Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Usia 6 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Usia 6 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Usia 6 Bulan Dengan Cara Aman

KonsultasiSehat.com. Salah satu penyakit yang cepat menyerang si kecil adalah batuk yang membuat si kecil sulit untuk bernafas. Apalagi bila batuk yang diderita adalah batuk berdahak yang sangat mencemaskan para bunda. Lalu apa yang dapat dilakukan bunda melihat keadaan seperti ini? Jangan khawatir bunda, sekarang telah ada cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 6 bulan dengan cara aman kok.

Cara-mengobati-batuk-berdahak-pada-bayi-usia-6-bulan

Karena sekarang kita tahu, bahwa terkadang bunda sering tidak percaya resep dokter yang dapat membuat efek samping pada sikecil. Tenang bunda, semua itu ada solusinya. Beberapa diantaranya dapat dilihat dibawah ini.

Cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 6 bulan, memang harus membutuhkan pemikiran ekstra, karena pada usia 6 bulan, bayi sangat rentan terkena penyakit yang baru. Beberapa yang dapat ibu lakukan untuk si kecil adalah :

–       Memberi ASI pada si kecil

Bisa jadi si kecil sakit karena kurangnya nutrisi yang harusnya dapat diperoleh dari ASI loh bu. Maka dari itu, walaupun dalam rutinitas yang padat, tetap sempatkan waktu untuk merawat si kecil ya.

–       Mencampurkan madu dengan air hangat

Air hangat dan madu juga merupakan cara yang dapat diambil, untuk menghilangkan batuk berdahak. Suapkan air madu hangat kepada si kecil dengan pelan yan bu.

–       Mencampurkan air dengan jeruk nipis

Air hangat campuran jeruk nipis juga dapat diberikan apabila batuk berdahak tak kunjung sembuh pad si kecil.

–       Memakai obat herbal

Sebenarnya sekarang pun telah ada obat herbal yang dapat dikonsumsi oleh si kecil. Maka dari itu, apa salahnya membeli obat herbal?

Nah, bagaiman bunda? Diatas adalah beberapa cara yang dapat dilakukan. Sebenarnya tidak maslah jika memakai resep dokter, hanya saja kita harus melihat komposisi dan efek samping yang dihasilkan dari obat tersebut. Maka dari itu, sangat penting bgi para ibu untuk mengetahui efek samping apa yang membahayakan bagi si kecil.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para ibu maupun bunda yang sedang kebingungan mencari cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 6 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top