Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Usia 8 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Usia 8 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Usia 8 Bulan Dengan Cara Tradisional

KonsultasiSehat.com. Si kecil selalu batuk setiap malam? Batuknya pun batuk berdahak? Wah ini pasti hal yang sangat mencemaskan bukan? Takutnya anak-anak akan sulit sembuh dan pastinya sedih melihat anak kita selalu betuk berdahak seperti itu bukan? Lalu apa yang bisa kita lakukan? Membeli obat di apotek takut efek samping yang bakal diterima sikecil.

cara-mengobati-batuk-berdahak-pada-bayi-usia-8-bulan

Tapi sebenarnya para ibu tidak perlu khawatir karena tidak dapat menemukan obat yang sesuai untuk si kecil. Sekarang telah banyak cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 8 bulan dengan cara tradisional. Cara tradisional ini diharapkan dapat membuat sikecil sembuh tanpa meninggalkan efek samping yang dapat membuat si kecil harus kerepotan lagi.

Cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 8 bulan dengan cara tradisional sebenarnya telah ada sejak dulu dan diturun temurunkan. Lalu cara apa saja yang bisa kita pakai? Beberapa diantaranya adalah :

–          Menggunakan madu

Memakai madu asli untuk obat batuk bayi merupakan cara yang paling sering digunakan. Tap harus dengan catatan menggunakan madu asli ya para ibu.

–          Jahe, Laos, dan Kunyit

Sebenarnya racikan diatas kurang banyak digunakan oleh para ibu, karena takut anaknya tidak tahan dengan rasanya, tapi jika dicampur dengan air mendidih dan diminumkan perlahan, obat ini termasuk manjur untuk anak.

–          Memberikan ASI

Ada yang percaya dengan istirahat yang cukup dan istirahat teratur sudah dapat menyembuhkan si bayi dari sakit kok. Jadi jaga kesehatan bayi dengan istirahat yang tepat dan pemberian ASI ya para ibu.

Di atas adalah beberapa cara yang dapat digunakan apabila bayi ibu mengalami batuk berdahak. Jika ingin memakai resep dokter, pastikan lihat efek samping dan obat yang sesuai dengan anak. Jangan berikan secara sembarang segala macam resep dokter tanpa melihat isi dan efek obat tersebut.

Karena yang ditakutkan, efek samping yang akhirnya muncul lebih parah ketimbang sakit batuk berdahak yang diterima bayi. Jadi berhati-hatilah dan sekali-kali cobalah cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 8 bulan dengan cara tradisional.

One comment

  1. Assalamu’alaikum mohon bantuannya, anak saya usia 8bln sering kena flu dan batuk. Karena tiap mandi main air belum bisa dilarang. Saya gak tega kalau. Minum obat terus ,jadi saya putuskan untuk tidak saya beri obat, tp kta bidan kalau gk dikasih obat bisa kena infeksi. Gmn yah solusinya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top