Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Usia 9 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Usia 9 Bulan

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Bayi Usia 9 Bulan Secara Efektif

KonsultasiSehat.com. Batuk berdahak yang akan melanda seorang bayi akan mengakibatkan bayi susah tidur dan susah dalam bernafas. Ini membutuhkan cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 9 bulan secara efektif.

cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 9 bulan

Jangan sampai berikan obat yang dijual di apotik akan mengkibatkan bayi demam dan menambah penyakit yang ada dalam tubuh bayi. Butuh adanya keefektifan seorang ibu dalam menangani bayinya yang terkena penyakit batuk berdahak dengan menjaga dan merawatnya secara intensif.

Berikut ini ada beberapa cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 9 bulan, antara lain:

– Selalu berkonsultasi pada pihak medis

Berkonsultasi pada pihak medis seperti dokter itu sangat penting agar dapat mengetahui secara detail dan jelas penyebab dari batuk berdahak seorang bayi. Jangan lupa memberitahu kepada dokter untuk memeriksanya. Biasanya ketika sudah selesai di dokter akan mendapatkan resep yang bisa ditebus di apotik. Sebelumnya sebagai orang tua terutama ibu harus periksa secara detail apakah obat tersebut tidak memberikan dampak negatif atau tidak.

– Menggunakan obat herbal

Obat herbal saat ini sudah banyak variasi dalam menangani berbagai penyakit terutama dalam penyakit seorang bayi. Namun sebelumnya harus teliti dan jeli dalam memilih obat herbal karena ini menyangkut kesehatan bayi, ada efek sampingnya atau tidak.

– Jeruk nipis dan madu

Jeruk nipis dan madu juga cocok untuk obat batuk berdahak bayi dengan merebusnya terlebih dahulu. Bisa juga langsung dengan madu satu sendok disuapkan kepada bayi. Bisa juga dengan perasan jeruk nipis namun jangan sampai ada sisa dari kulit jeruk nipis. Sajikan di dalam satu sendok dan suapkan kepada bayi.

Itulah cara mengobati batuk berdahak pada bayi usia 9 bulan yang bisa dijadikan rekomendasi bahan pertimbangan bagi ibu yang menginginkan bayinya sembuh dari batuk berdahak.

Ramuan di atas bisa efektif untuk dilakukan. Namun yang harus diketahui, jangan sampai memberikan obat pada bayi yang menimbulkan efek samping karena obat itu akan membahayakan untuk bayi dalam tubuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top