Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Batuk Berdahak Pada Ibu Hamil Tanpa Efek Samping

KonsultasiSehat.com. Kehamilan merupakan hal yang paling ditunggu oleh para istri, bagaimana tidak? Dimana-mana seorang istri pasti menginginkan seorang anak bukan? Dan pastinya seorang calon ibu akan menjaga kandungannya dengan sangat hati-hati. Tapi apa yang harus dilakukan apabila calon ibu ini mengalami batuk berdahak? Sakit yang biasa diderita disetiap musim? Pastinya ibu akan khawatir bukan karena takkut dengan kondisi kehamilan.

Cara-Mengobati-Batuk-Berdahak-Pada-Ibu-Hamil

Maka dari itu, artikel ini akan menjelaskan tentang cara mengobati batuk berdahak pada ibu hamil tanpa efek samping. Kenapa tanpa efek samping? Karena ditakutkan apabila salah mengkosumsi obat, maka akan berdampak pada kehamilan para calon ibu ini. Maka dari itu, silahkan membaca beberapa tips di bawah ini.

Cara mengobati batuk berdahak pada ibu hamil tentunya dapat kita temukan dimanapun, atau bisa kita ke dokter dan meminta resep. Tetapi sebenarnya ada loh obat yang dapat kita buat sendiri sebagai obat dan tidak mempunyai efek sampinh, beberapa diantaranya adalah :

–          Meminum banyak air putih dan jeruk

Meminum banyak air putih yang hangat sangat dianjurkan agar batuk kita hilang, tetapi apabila ibu tidak sensitive dengan jeruk, bisa kok menyeduh jeruk hangat sebagai obat batuk.

–          Obat batu herbal

Biasanya para calon ibu membeli obat ini, karena terbuat dari bahan alami dan jarang menimbulkan efek samping.

–          Mengkonsumsi madu

Madu dapat dicampur dengan jeruk atau kecap. Madu disini adalah madu yang asli yang memang dipercaya menangani batuk.

–          Istirahat secara cukup

Beberapa diantara ibu hamil percaya bahwa dengan istirahat dapat menghilangkan segala sakit yang dialaminya, dan ini sebenarnya patut dilakukan oleh para calon ibu.

Nah, diatas adalah beberapa tips yang dapat diberikan oleh penulis. Memang jika penyakit mulai menyerang di masa kehamilan merupakan hal yang sulit. Tetapi harus tetap waspada, jika kita sebagai calon ibu harus bijak dalam memilih obat yang akan dikonsumsi oleh kita. Maka perlu bagi para calon ibu mempelajari cara mengobati batuk berdahak pada ibu hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top