Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Dan Flu Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengobati Batuk Dan Flu Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengobati Batuk dan Flu Pada Bayi 1 Bulan

KonsultasiSehat.com. Anda memiliki baby berumur 1 bulan tapi sudah terkena batuk dan flu? Lalu bagaimana cara mengobati batuk dan flu pada bayi 1 bulan? Mungkin sang ibu sangat mengkhawatirkan kesehatan babynya dan janganlah anda ambil pusing.

cara mengobati batuk dan flu bayi 1 bulan

Karena sesungguhnya ini adalah hal yang biasa. Penyakit flu adalah sebuah penyakit yang mengganggu saluran pernafasan yang disebabkan infeksi virus antara hidung dan tenggorokan. Hal ini memanglah mudah menular, lewat udarapun dapat menular. Namun jika terjadi pada baby anda sebaiknya anda mewaspadai akan hal ini.

Sebaiknya anda banyak browsing untuk mencari solusi. Sangat beruntung sekali anda menemukan artikel ini. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat. Batuk dan flu akan menyebabkan baby rewel karena akan terasa nyeri pada bagian kepala, berikut tips untuk mengobati baby yang terkena batuk dan flu:

  • Perbanyakkan istirahat dengan cara terus memberikan kenyamanan disaat tidur, jika perlu buatlah ayunan maupun kursi ayun untuk memberikan kenyamanan ketika tidur dan agar mudah tidur. Karena ini adalah proses dalam menyempurnakan imunnya.
  • Cara mengobati batuk dan flu pada bayi 1 bulan sebaiknya sang ibu harus tetap memberikan ASI karena dengan ASI dapt memberikan imun yang tinggi dan akan semakin sempurnalah imunnya serta akan terhindar dari flu maupun batuk.
  • Sebaiknya anda terus memantau suhu tubuhnya setidaknya 4 jam sekali.
  • Berikan ruangan yang terbuka bagi baby karena di ruangan yang sempit dapat mempengaruhi pada penyakit.
  • Sebaiknya sang ibu dapat menghangatkan tubuhnya baik itu menjemur dibawah sinar matahari di pagi hari maupun diolesi oleh telon dan memakai pakaian yang tertutup. Agar baby tidak kedinginan. Olesi pada bagian leher dan punggungnya agar dapat mengurangi batuk.

Nah, itulah beberapa cara mengobati batuk dan flu bayi 1 bulan. Anda dapat menggunakan cara tersebut. Tentunya anda dapat menilai bahwa cara diatas merupakan cara yang alami sehingga sangat mustahil menggunakan bahan kimia. Tentunya cara tersebut adalah cara yang aman digunakan pada bayi apalagi untuk menjemur di pagi akan memberikan kehangatan serta akan mempercepat pertumbuhan pada tulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top