Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Dan Pilek Pada Bayi 3 Bulan

Cara Mengobati Batuk Dan Pilek Pada Bayi 3 Bulan

Cara Mengobati Batuk dan Pilek Pada Bayi 3 bulan dengan Minyak Telon

KonsultasiSehat.com. Cara mengobati batuk dan pilek padabayi 3 bulan merupakan hal yang harus dilakukan ketika bayi anda terserang virus yang dapat menyebabkan batuk dan gatal di tenggorokan serta hidung tersumbat atau pilek.

Cara mengobati batuk dan pilek pada bayi 3 bulan

Bayi yang berumur 3 bulan biasanya selalu hati-hati dalam melakukan pengobatan dan sangat dianjurkan dengan obat yang alami terlebih dahulu sebelum beranjak ke obat-obatan medis. Mengapa demikian? Sang bayi tentunya untuk mendapatkan pengobatan harus secara bertahap dari bawah dulu.

Misalnya sang bayi jangan langsung dibawa ke dokter tetapi bertahap dari puskesmas kemudian ke klinik baru ke dokter anak, sehingga dengan begitu tubuh anak tidak dibiasakan untuk mengkonsumsi obat yang terlalu keras. Dengan cara bertahap ini akan menjaga keseimbangan pada tubuh dan tidak memaksakan.

Cara mengobati batuk dan pilek pada bayi 3 bulan sebaiknya pertama sekali yang harus anda lakukan adalah dengan cara mengoleskan minyak telon terhadap tubuhnya. Agar merasakan kehangatan dan dapat melancarkan lendir yang terdapat di dalam hidung. Sehingga menjadi encer dan lama-lama akan melebur.

Minyak telon ini juga memiliki bau yang khas serta menyengat sekali ke dalam hidung dan dapat digunakan pula sebagai inhaler dan aromanyapun banyak disukai oleh setiap orang. Namun ada juga sebagian yang membenci aromanya tersebut.

Hampir semua orang mengenal minyak telon atau minyak kayu putih dan terdapat banyak sekali manfaatnya. Minyak telon ini biasanya suka diolesi kepada bayi meskipun bayi baru lahir ketika itu. Jadi jangan ragu untuk memberikan pengobatan dengan minyak telon kepada bayi yang usianya 3 bulan.

Cara mengobati batuk dan pilek pada bayi 3 bulan dengan menggunakan minyak telon sangat bagus sekali karena tidak hanya dapat mengobati tentunya dapat mencegah masuk angina. Bayi rawan sekali untuk masuk angin apalagi ketika suasananya dingin sekali. Kasian jika sang buah hati dibiarkan memakai pakaian terbuka.

Sebaiknya anda pakaikan dengan pakaian yang tertutup apalagi jika sedang batuk dan pilek. Karena akan terus berlendir di hidungnya. Nah agar tidak terlalu banyak lendir yang keluar dari dalam hidung sebaiknya anda oles pada bagian leher dan punggungnya oleh minyak telon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top