Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Dan Pilek Pada Bayi Umur 3 Bulan

Cara Mengobati Batuk Dan Pilek Pada Bayi Umur 3 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Umur 3 Bulan, dengan cara Alami

KonsultasiSehat.com. Cara mengobati batuk dan pilek pada bayi umur 3 bulan baiknya adalah dengan cara-cara yang alami, dan sekalipun diberikan obat maka obatnya adalah obat atau ramuan alami yang dibuat sendiri.

cara mengobati batuk dan pilek pada bayi umur 3 bulan

Tahukan anda bagaimana cara membuat obat atau ramuan untuk mengobati batuk dan pilek untuk bayi usia 3 bulan? Karena yang alami memang biasanya lebih aman, apalagi jika terkait dengan buah hati tersayang, tentu kita menginginkan yang terbaik.

Dalam artikel ini akan dibahas cara membuat obatnya, baik obat luar maupun obat untuk diminum saat bayi anda mengalami sakit batuk dan pilek. Dengan mengetahui cara-caranya, maka nanti anda tidak akan bingung harus berbuat apa. Anda tak perlu panik, lakukan saja cara yang sesuai dan buatlah ramuan berikut.

Pertama untuk ramuan luar atau obat untuk dibalurkan ke tubuh bayi anda adalah ramuan yang terbuat dari bawang merah. Bagaimana caranya? Pertama tentu adalah menyiapkan bahan, yang terdiri dari bawang merah dan minyak telon. Selanjutnya untuk membuatnya mudah yaitu hanya dengan memarur bawang merah, lalu setelah halus campurkan parutan bawang merah dengan minyak telon.

Balurkan pada punggung hingga pantat sambil diurut, lalu pusar hingga ubun-ubun. Ramuan ini dapat menghangatkan tubuh buah hati tersayang anda. Cara mengobati batuk dan pilek pada bayi umur 3 bulan selanjutnya adalah dengan menggunakan obat atau ramuan yang diminum.

Ramuan yang diminum terbuat dari air kelapa satu cangkir dan madu 1 sendok teh. Kedua bahan tersebut dicampur dan kemudian dikukus. Namun untuk bayi 3 bulan, ramuan ini diminum oleh ibu bayi, sementara bayi meminum Air Susu Ibu. Jadi ibu bayi meminum ramuan tersebut sebelum memberikan ASI. Ramuan tersebut diminum oleh bayi jika umurnya diatas 8 bulan.

Selain itu ada pula ramuan dari jeruk nipis dan madu yang cara pembuatannya sama dengan ramuan air kelapa dan madu tadi. Ada pula ramuan kunyit yang dicampur dengan susu. Mudah bukan cara mengobati batuk dan pilek pada bayi umur 3 bulan dengan ramuan alami?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top