Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Batuk Dan Pilek Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Batuk Dan Pilek Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Batuk Dan Pilek Pada Ibu Hamil Yang Tepat

KonsultasiSehat.com. Melihat cuaca yang selalu berubah-ubah, tak heran jika penyakit seperti batuk dan pilek bisa menyerang siapa saja termasuk ibu hamil. Batuk dan pilek ini disebabkan oleh virus influenza yang tidak sengaja terhirup. Pada umumnya virus ini terdapat pada tempat-tempat umum seperti jalan raya, mall, kantor dan lainnya.

cara mengobati batuk dan pilek pada ibu hamil

Penanganan batuk dan pilek ini sebenarnya cukup mudah. Hanya dengan mengonsumsi obat dan beristirahat yang cukup, penyakit ini bisa sembuh. Namun berbeda halnya dengan ibu hamil. Seorang ibu hamil tidak boleh mengonsumsi obat dengan sembarangan. Sebab obat-obatan mengandung bahan kimia yang bisa saja membahayakan kondisi kandungannya. Oleh sebab itu cara mengobati batuk dan pilek pada ibu hamil yang tepat perlu anda ketahui.

Air putih hangat atau teh hangat dapat meringankan batuk dan pilek. Efek hangat yang diberikan dapat melegakan hidung dan tenggorokan anda. Ketika pilek pastinya terdapat lendir yang keluar dari hidung. Agar pilek cepat sembuh, anda harus selalu membuang lendir tersebut dan jangan pernah menyedotnya kembali.

Karena pada lendir terdapat bakteri dan kuman penyebab pilek. Akan berbahaya jika anda tidak membuangnya. Mengonsumsi buah-buahan juga sangat baik untuk mengobati batuk dan pilek. Konsumsilah buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C. Vitamin C baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh anda.

Virus penyebab batuk dan pilek tersebar dimana-mana terutama di tempat umum. Oleh sebab itu sebaiknya bagi ibu hamil yang sedang mengalami batuk dan pilek, tidak bepergian keluar rumah terlebih dahulu. Tunggu sampai batuk dan pilek anda benar-benar sembuh.

Setelah membaca ulasan mengenai cara mengobati batuk dan pilek pada ibu hamil, kini anda telah mengetahui bagaimana menanganinya dengan tepat. Seorang ibu hamil sebenarnya diperbolehkan untuk mengonsumsi suatu obat-obatan untuk mempercepat kesembuhan batuk dan pilek, namun perlu diperhatikan dosisnya serta dalam pengawasan dokter. Hal tersebut bertujuan untuk selalu menjaga kandungan anda dari resiko berbahaya. Sebagai upaya pencegahan, selalu jaga pola makan dan kebersihan lingkungan agar kesehatan anda tetap terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top