Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Batuk Dengan Cepat Secara Alami

Cara Mengobati Batuk Dengan Cepat Secara Alami

Mencari Cara Mengobati Batuk Dengan Cepat Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Bagi anda yang memiliki masalah dalam tenggorokan. Kini anda tidak perlu khawatir karena sudah ada cara mengobati batuk dengan cepat secara alami.

cara mengobati batuk dengan cepat secara alami

Cara ini menggunakan obat-obatan tradisional. Pastinya anda sudah mengetahui apa itu jahe, kencur, madu, jeruk nipis bukan. Bahan-bahan tersebut seringkali dipakai oleh para ibu rumah tangga untuk memasak. Namun perlu anda ketahui khasiat dari bahan tersebut sangat ampuh untuk mengobati batuk. Bahan-bahan tersebut bisa anda dapatkan di pasar dekat rumah anda.

Untuk harganya pun sangat murah sekali. Adapun penyebab yang timbul oleh penyakit batuk antara lain :

  • Efek samping obat

Perlu anda ketahui banyak mengkonsumsi obat juga tidak bagus untuk tubuh anda. Anda juga harus memperhatikan kandungan yang ada di dalam obat tersebut. Bisa juga karena tidak cocok dengan obat tersebut menyebabkan anda terkena penyakit batuk.

  • Asap Kendaraan atau Polusi

Ini juga bisa sangat cepat sekali menyerang tubuh anda. Perlu anda ketaui asap kendaraan sendiri mengandung C20 atau karbondioksida yang kurang baik untuk pernafasan. Untuk cara mengobati batuk dengan cepat secara alami anda bisa memakai masker.

  • Kondisi Fisik Sudah Drop

Ini juga bisa menjadi salah satu yang bisa menyebabkan anda terkena penyakit batuk. Jika sudah begitu anda harus segera cepat-cepat untuk mengobatinya. Anda bisa menggunakan obat herbal untuk mengatasinya. Bisa anda dapatkan di apotek terdekat.

Untuk cara mengobati batuk dengan cepat secara alami bisa menggunakan obat tradisional. Untuk itu anda bisa meraciknya sendiri dirumah. Untuk jeruk nipis dan kencur anda bisa potong menjadi dua bagian, lalu direbus hingga mendidih dan tiriskan di dalam gelas. Minumlah selagi hangat. Lakukanlah 2-3 kali dalam sehari.

Bisa anda lihat seminggu kemudian pasti batuk anda akan sembuh. Hindarilah mengkonsumsi makanan yang memiliki kolesterol tinggi. Biasanya anda lebih menyukai makanan yang serba instan. Makanan serba instan sendiri sangat tidak menyehatkan untuk tubuh anda. Memang makanan ini sangat murah dan praktis sekali untuk disajikan. Semoga dalam menyembuhkan penyakit ini bisa sembuh dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top