Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Batuk Kering Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Batuk Kering Dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Batuk Kering Dengan Obat Tradisional yang Ampuh

KonsultasiSehat.com. Penyakit batuk adalah suatu penyakit yang umum akan diderita oleh kalangan masyarakat yang ada di dunia. Jenis batuk juga sangat beragam namun jenis batuk yang sering di alami oleh masyarakat dan menyakitkan adalah batuk kering.

cara mengobati batuk kering dengan obat tradisional

Hal ini terbukti banyak masyarakat yang sulit menyembuhkan batuk kering dengan berbagai macam obat dari medis dan beberapa obat yang ada di pasaran. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya gunakan cara mengobati batuk kering dengan obat tradisionalyang berkhasiat tanpa efek samping.

Adapun cara mengobati batuk kering dengan obat tradisional yang ampuh dan berkhasiat adalah sebagai berikut:

–       Umbi bidara upas

Umbi bidara upas merupakan jenis umbi-umbian yang enak dan lezat jika dikonsumsi langsung dengan digodok atau digoreng. Namun umbi jenis ini memberikan khasiat yang baik untuk menyembuhkan batuk kering. Caranya sangat mudah, hanya menelan sedikit umbi bidara upas. Kunyah perlahan dan minum airnya. Sedangkan ampasnya buang saja. Hal ini terbukti banyak masyarakat bisa terhindar dari batuk kering karena sering mengkonsumsi umbi bidara upas.

–       Jahe merah

Jahe merah sudah lama terkenal sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan batuk kering dan jenis batuk yang lainnya. Selain itu, jahe merah juga ampuh mengatasi berbegai macam penyakit dengan olahan resep yang berbeda-beda. Untuk resep batuk kering ini sangat mudah, hanya perlu beberapa iris saja. Kunyah jahe merah sampai lembut, ambil airnya dan ampasnya dibuang. Konsumsi jahe merah setiap pagi dalam bentuk wedang. Hal ini juga ampuh untuk mengatasi batuk kering.

Untuk mendukung dua resep tradisional dalam mengatasi batuk kering, sebaiknya banyak mengkonsumsi air putih ketika terjangkit batuk kering. Hal ini penting agar melancarkan tenggorokan yang kering.

Jika cara mengobati batuk kering dengan obat tradisionalini dijalankan dengan sebaik-baiknya dan rutin, maka akan mengatasi lebih cepat batu kering dan mengembalikan tenggorokan secara normal. Maka dari itu, bagi masyarakat yang terjangkit batu kering, dua resep di atas bisa dijadikan rekomendasi untuk dijalankan. Maka dari itu, perlu banyak informasi yang akurat agar batuk kering bisa sembuh total.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top