Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Batuk Kering Dengan Ramuan Tradisional

Cara Mengobati Batuk Kering Dengan Ramuan Tradisional

Tentang Cara Mengobati Batuk Kering Dengan Ramuan Tradisional

KonsultasiSehat.com. Banyak obat yang digunakan masyarakat untuk mengatasi batuk kering yang sedang dialaminya, namun dari sekian banyak obat yang dikonsumsi tidak bisa menyembuhkan secara total untuk batuk kering yang dideritanya.

 

cara mengobati batuk kering dengan ramuan tradisional

Bagi masyarakat yang maish bingung mencari obat yang ampuh untuk batu kering, bisa menggunakan cara mengobati batuk kering dengan ramuan tradisionalyang sudah terbukti ampuh dan banyak masyarakat yang menggunakannya. Hasilnya pun terjamin dan total sembuh batuk kering yang dialaminya.

Berikut ini cara mengobati batuk kering dengan ramuan tradisionalyang mudah dan ampuh, antara lain:

–       Jeruk nipis

Jeruk nipis mampu untuk mengobati batuk kering. Caranya, peras jeruk nipis 1 buah, tambahkan kecap manis, taruh jeruk nipis dan kecap di sendok makan. Aduk sampai merata, minum ketika pagi dan malam hari, sebaiknya lakukan menjelang tidur untuk meminumnya agar memberikan dampak positif untuk menyembuhkan batuk kering.

–       Blimbing wuluh

Blimbing wuluh sudah terkenal untuk obat batuk kering, cara membuat ramuan tradisional, ambil blimbing wuluh satu genggam, tambahkan gula batu secukupnya dan sebutir adas. Semua bahan direbus dengan air mendidih. Sisakan setengahnya dan biarkan sampai dingin. Setelah itu saring bahan tersebut dan minum airnya. Konsumsi 3 kali sehari.

–       Daun asam muda

Daun asam muda juga ampuh untuk menyembuhkan batuk kering. Caranya, ambil daun asam muda secukupnya, tambahkan kayu manis 1 buah dan gula secukupnya. Rebus tiga bahan di atas dengan api yang sedang sampai mendidih. Diamkan sampai dingin. Setelah dingin saring dan minum airnya dua kali sehari. Setelah bangun tidur dan menjelang tidur. Hal ini ampuh untuk mengatasi batuk kering.

Untuk mendukung ramuan tradisional di atas, sebaiknya hindari makanan yang akan menghambat proses penyembuhan batuk kering dan lakukan secara rutin cara mengobati batuk kering dengan ramuan tradisionalini agar mendapatkan hasil yang maksimal dan akurat.

Bagi masyarakat yang terkena batu kering, bisa menggunakan ramuan tradisional ini sebagai ramuan yang ampuh untuk mengatasi batuk kering. Hal ini bisa dijalankan dengan rutin dan teratur sehingga akan menyembuhkan secara alami batuk kering yang diderita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top