Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Kering Pada Anak Secara Alami

Cara Mengobati Batuk Kering Pada Anak Secara Alami

3 Cara Mengobati Batuk Kering Pada Anak Secara Alami Tanpa Efek Samping

KonsultasiSehat.com. Dewasa ini kita mesti lebih bijak dalam memilih obat yang akan kita berikan pada anak kita. Masyarakat luas memang sudah terbuka pemikirannya tentang obat kimia dan obat herbal.

cara mengobati batuk kering pada anak secara alami

Kini masyarakat jauh lebih memilih obat herbal meski waktu kesembuhannya tidaklah secepat obat kimia. Obat kimia memang menjanjikan kesembuhan yang cepat, namun efek samping jangka panjang akibat konsumsi obat-obatan kimia dalam waktu yang lumayan lama dapat mengakibatkan beberapa penyakit serius. Berikut akan saya bagikan tentang 3 cara mengobati batuk kering pada anak secara alami yang aman tanpa efek samping yang bisa merugikan kesehatan tubuh anak anda secara keseluruhan.

Untuk anda khususnya yang masih memiliki anak usia balita, lebih baik menyimak artikel ini sampai tuntas. Semoga informasi berikut ini dapat membantu anda sebagai cara mengobati batuk kering pada anak secara alami.

  • Obati batuk dengan kencur

Tanaman rempah yang satu ini, selain bisa menjadi bumbu dapur namun juga bisa menjadi obat batuk yang handal untuk anak kita. Selalu sediakan kencur di dapur anda. Kandungan zat-zat yang ada di kencur mampu memperbaiki sistem imunitas tubuh sekaligus memberikan efek hangat pada tubuh anak anda.

  • Obati batuk dengan jeruk nipis

Salah satu buah yang memiliki rasa yang asam ini biasanya di gunakan  dalam masakan. Namun anda juga bisa menggunakannya untuk mengobati batuk dengan cara mencampurkan air perasan jeruk nipis yang di campur madu  ke dalam air yang hangat. Ramuan ini bisa anda konsumsi setiap hari sampai anak anda sembuh. Ingat berikan sesuai dosis untuk anak-anak.

  • Obati batuk dengan belimbing wuluh

Sekali lagi tanaman herbal yang biasanya di gunakan untuk masakan ini ternyata juga bisa di pakai untuk menyembuhkan batuk anak anda. Caranya dengan membuat ramuan dari rebusan belimbing wuluh.

Itulah beberapa cara mengobati batuk kering pada anak secara alami yang aman tanpa  efek samping yang berbahaya bagi anak anda. Beberapa cara tersebut di atas menggunakan bahan-bahan alami yang mudah di dapatkan di sekitar lingkungan anda. Dengan begitu sewaktu-waktu anda membutuhkan, anda tinggal mencarinya serta menyiapkan ramuan untuk anak anda tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top