Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pada Anak Secara Alami

Cara Mengobati Batuk Pada Anak Secara Alami

Cara Mengobati Batuk Pada Anak Secara Alami Tahun 2015

KonsultasiSehat.com. Memiliki anak yang terkena penyakit batuk sendiri sangat tidak enak. Namun anda tidak perlu khawatir anda bisa melihat di internet bagaimana cara mengobati batuk pada anak secara alami tahun 2015.

cara mengoati batuk pada anak secara alami

Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengobati batuk berdahak anda. Lakukanlah secara teratur jika anda ingin sembuh. Dalam melakukan pengobatan dengan jeruk nipis anda bisa mencampurkan dengan kecap atau madu yang banyak orang mempercayainya sangat ampuh untuk mengobati batuk berdahak.

Anda harus mempersiapkan 1 jeruk nipis, lalu potong menjadi dua bagian. Peraslah jeruk nipis tersebut lalu campurkan dengan kecap. Anda diwajibkan minum 2-3 sehari. Bagi anda yang tidak begitu suka dengan kecap bisa diganti dengan madu.

Atau untuk cara mengobati batuk pada anak secara alami juga bisa menggunakan dau sirih atau jahe. Perlu anda ketahui bahwa daun sirih memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk mengobati batuk. Batuk sendiri sering menimpa anak-anak. Kebanyakan anak-anak tidak pernah mengontrol apa yang mereka makan. Hindarilah mengkonsumsi gorengan yang memiiki banyak kolesterol.

Untuk menggunakannya anda bisa merebusnya, lalu campurkan potongan jahe. Setelah itu rebuslah air tersebut sebanyak 1 kali dalam sehari. Lakukanlah secara teratur agar batuk berdahak anda cepat hilang. Aturlah pola makan anda. Ingin hidup sehat anda bisa sering mengkonsumsi sayuran atau buah-buahan.

Penyebab batuk sendiri bisa disebabkan karena efek samping obat. Perhatikan obat yang anda minum. Namun untuk batuk pada anak sendiri biasa disebabkan karena faktor makanan, hal ini terjadi karena anak-anak tidak memikirkan kandungan yang terdapat pada makanan tersebut. Jika anda lihat bahwa mereka lebih menyukai makanan yang memiliki banyak kolesterol dan lemak.

Sehingga sangat cepat terkena batuk. Sebelum terkena batuk biasanya anak anda akan terkena flu berat terlebih dahulu. Flu berlebihan merupakan salah satu penyebab anda terkena batuk. Untuk cara mengoati batuk pada anak secara alami jagalah tubuh anak anda agar tetap hangat. Semoga program yang anda jalankan dapat berjalan dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top