Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi 1 Bulan secara Alami yang Harus Anda Coba

KonsultasiSehat.com. Bagi para ibu yang sedang merasakan gembira karena baru saja memiliki buah hati yang masih berusia 1 bulan harus ekstra hati-hati dalam menjaga dan merawatnya. Karena penyakit itu tidak dapat diprediksi kapan dan kepada siapa dia akan datang. Apalagi jika musim penghujan datang, banyak virus yang menyebabkan penyakit dimana-mana.

cara-mengobati-batuk-pada-bayi-1-bulan

Batuk dan pilek biasanya datang dan menghinggapi seseorang dengan bersama-sama. Nah, bagaimana solusinya apabila batuk datang pada si buah hati kita yang masih berusia 1 bulan? Jangan khawatir untuk menyikapi kondisi seperti ini. Dalam artikel ini akan disampaikan cara mengobati batuk pada bayi 1 bulan secara alami yang harus anda coba.

Berikut ini adalah beberapa cara mengobati batuk pada bayi 1 bulan secara alami yang yang dapat anda coba:

  • Berikan ramuan perasan air jeruk nipis yang dicampur dengan madu dan air hangat pada bayi sebanyak 4x ½ sendok teh perhari.
  • Berikan kunyit (rempah-rempah) yang berfungsi untuk menghilangkan batuk dengan menghaluskan kunyit menjadi bubuk dan campurkan pada susu, lakukan 2x sehari.
  • Cobalah terapi uap 2x sehari dengan cara gunakan air panas di kamar mandi untuk menghasilkan uap, lalu ibu dan bayi berada di kamar mandi selama 5-15menit.
  • Pijatlah bayi dengan menggunakan minyak pijat sebagai penghangat seperti kayu putih agar dapat melegakan pernafasan bayi.

Berbagai cara untuk mengobati batuk pada bayi yang berusia 1 bulan telah disajikan diatas. Jadi bagi pada ibu yang belum tau mengenai cara pengobatan batuk secara alami pada bayi di usia 1 bulan, dapat menggunakan informasi tersebut sebagai pedoman bertindak. Cara pengobatan alami saat ini memang lebih baik digunakan daripada menggunakan obat-obat produk dari pabrik-pabrik.

Karena obat yang di jual di toko dan buatan pabrik tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. jadi sebagai orang tua kita juga harus pandai memilih mana yang cocok diberikan pada buah hati kita dan mana yang tidak cocok. Semoga cara mengobati batuk pada bayi 1 bulan secara alami diatas dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top