Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pada Bayi 10 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi 10 Bulan

Beberapa cara mengobati batuk pada bayi 10 bulan

KonsultasiSehat.com. Mungkin batuk adalah sebuah penyakit yang wajar yang dapat menyerang siapa pun dan kapan pun. Namun, apabila batuk itu berlanjut dalam waktu 7 hari segeralah cepat bertindak karena batuk semacam itu berarti bisa jadi terkena virus atau bakteri yang menyebabkan alergi sehingga terjadilah batuk.

cara-mengobati-batuk-pada-bayi-10-bulan

Apabila itu terjadi pada si bayi, ibu harus cepat bertindak. Jangan ambil diam. Pada kesempatan kali ini saya akan membantu anda mengenai beberapa cara mengobati batuk pada bayi 10 bulan.

Cara mengobati batuk pada bayi 10 bulan dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan cara modern dan tradisional. Pengobatan batuk pada bayi dengan cara modern dapat anda lakukan dengan cara-cara berikut ini:

  • Periksakan si kecil ke dokter atau rumah sakit terdekat
  • Berikan obat pada si kecil sesuai dengan resep dokter
  • Berkonsultasi dan meminta perawatan lebih intensif apabila batuk tidak kunjung sembuh.

Selain cara pengobatan modern di atas yang mungkin memerlukan biaya cukup mahal karena harus pergi ke dokter, di saya juga akan memberikan tips cara mengobati batuk pada bayi dengan resep tradisional yang dapat anda buat sendiri di rumah tanpa harus mengocek uang banyak. Berikut cara mengobati batuk dengan tradisional:

  • Jahe dan daun sirih

Rebus beberapa lembar daun sirih dan jahe dengan menggunakan kurang lebih 2 gelas air. Rebuslah sampe mendidih. Tunggu sampai hangat dan kemudian berikan rebusan air itu pada si kecil.

  • Kunyit dan merica

Selain digunakan untuk memasak, kunyit dan merica juga dapat mengobati batuk pada anak. Caranya dengan seduh bubuk kunyit satu sendok dan merica setengah sendok teh dengan menggunakan air mendidih. Aduk ramuan tersebut hingga merata. Lalu berikan ramuan itu kepada buah hati.

  • Minyak pijat

Anda dapat menggunakan minyak pijat seperti minyak telon atau minyak kayu putih. Hal itu dapat menghangatkan anak dan meredekan batuk si kecil.

Demikian beberapa cara mengobati batuk pada bayi 10 bulan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top