Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pada Bayi 2 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi 2 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi 2 Bulan Khusus untuk Ibu yang Sayang Anaknya

KonsultasiSehat.com. Tidak diragukan lagi, kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya memang sepanjang masa. Bahkan sebagai orang tua antara ayah dan ibu pasti akan lebih peka perasaan ibu terhadap anaknya dibandingkan dengan perasaan ayah pada anaknya. Apabila anda seorang ibu yang baru saja memiliki buah hati, anda pasti akan selalu menjaga buah hati anda sebaik mungkin.

Cara-mengobati-batuk-pada-bayi-2-bulan

Nah, bagaimana apabila buah hati anda pada usia 2 bulan ini menderita sakit batuk? Apa solusinya? Jangan takut dan jangan khawatir, dengan anda bersikap tanggap dan cepat terhadap si buah hati, maka tidak akan terjadi sesuatu yang buruk pada buah hati anda. Cara mengobati batuk pada bayi 2 bulan ini harus dikuasai oleh anda para ibu atau orang tua.

Berikut merupakan berbagai cara mengobati batuk pada bayi 2 bulan yang dapat anda lakukan:

  • Gunakan minyak pijat seperti kayu putih, rosemary, dan minyak peppermint sebagai penghangat di tubuh bayi dan dapat melegakan pernafasan.
  • Terapi uap di dalam kamar mandi juga bisa dilakukan oleh ibu dan bayi selama 5-15menit yang dilakukan 2x sehari.
  • Buat ramuan dari campuran perasan air jeruk nipis, madu, dan air hangat. Lalu minumkan pada bayi 4x ½ sendok teh saja perhari.
  • Campurkan bubuk kunyit sebagai rempah-rempah yang berkhasiat untuk menghilangkan batuk dengan susu, berikan pada bayi 2x sehari.

Demikian tadi adalah cara mengobati batuk pada bayi 2 bulan secara alami dan tradisional yang dapat anda praktekkan pada buah hati anda yang sedang sakit batuk. Dalam artikel ini disajikan cara untuk pengobatan batuk pada bayi secara alami dan tradisional sebenarnya adalah dengan tujuan untuk menghindarkan bayi berumur 2 bulan mengenal dunia kimia.

Lebih baik mengenal dunia alami daripada dunia kimia untuk pertumbuhan dan kesehatannya nanti. Apabila di usia 2 bulan tersebut kita membawa bayi ke dokter, pasti akan diberikan obat-obatan yang banyak mengandung bahan kimia, dan itu berbahaya bagi bayi. maka tidak ada salahnya memilih dan menggunakan cara alami dan tradisional dalam mengobati batuk buah hati kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top