Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk pada Bayi 5 Bulan

Cara Mengobati Batuk pada Bayi 5 Bulan

 Cara Mengobati Batuk pada Bayi 5 Bulan dengan Resep Tradisional

KonsultasiSehat.com. Pasti rasanya sedih bagi ibu apabila melihat sang buah hati terserang batuk yang tak kunjung usai. Rasanya gemas dan khawatir. Apalagi apabila buah hati kita masih kecil berusia 5 bulan. Tidak tega melihatnya merasakan sakit. Apabila sang anak sedang tertidur dengan nyenyak tiba-tiba mendadak bangun karena merasa gatal pada tenggorokannya yang menyebabkan batuk.

Cara-Mengobati-Batuk-pada-Bayi-5-Bulan

Melihat buah hati tersiksa, ibu juga pasti akan merasa tersiksa melihat hal itu. Dengan kondisi seperti itu, sebagai seorang ibu tidak bisa untuk tinggal diam. Ibu dan para orang tua akan berusaha mencari solusi untuk mengobatinya. Namun dengan usia buah hati yang masih tergolong kecil, ibu khawatir dengan obat batuk yang dibeli di luar.

Sehingga para orangtua memilih untuk membuat obat batuk sendiri di rumah. Dan jangan bingung lagi akan resepnya, karena saya di sini akan membagikan info seputar cara mengobati batuk pada bayi 5 bulan dengan resep tradisional.

Cara mengobati batuk pada bayi 5 bulan dengan resep tradisional sangat mudah dibuat di rumah. Karena bahan-bahannya pun merupakan bahan dapur yang mudah didapat.

  • Cabe jawa dan madu

Bahan yang dibutuhkan adalah cabe jawa kering dan madu secukupnya. Haluskan cabe jawa sampai halus dan campurkan dengan madu. Kemudian berikan langsung ramuan ini kepada anak. Dan teruslah rutin meminum obat ini sampai batuknya sembuh.

  • Buah Kapulaga

Selain dapat mengobati berbagai macam penyakit, buah kapulaga ternyata berkhasiat menyembuhkan batuk juga loh. Caranya yaitu siapkan bahan-bahannya antara lain buah kapulaga dan air bersih. Cuci bersih kapulaga kemudian rebus dengan air yang bersih tadi. Tunggu hingga mendidih. Setelah itu, berikanlah air rebusan kapulaga tadi yang masih hangat kepada bayi.

  • Asam jawa dan gula merah

Siapkan bahan yang sudah ditentukan yaitu daging buah asam jawa, gula merah, dan air panas secukupnya. Seduh asam jawa dengan air panas dengan ditambahkan sedikit gula merah. Lalu berikan kepada sang bayi.

Nah bagaimana? Mudah kan membuatnya? Jadi itulah cara mengobati batuk pada bayi 5 bulan. Selamat dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top