Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pada Bayi 8 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi 8 Bulan

Ini Dia Cara Mengobati Batuk Pada Bayi 8 Bulan Yang Terbukti Efektif

KonsultasiSehat.com. Cara mengobati batuk pada bayi 8 bulan dengan aman dan tanpa efek samping bisa dengan menggunakan beberapa cara.

cara mengobati batuk pada bayi 8 bulan

Bayi akan menderita sakit batuk biasanya di karenakan lingkungan yang berdebu, udara yang terlalu dingin atau bisa juga karena alergi pada cuaca. Namun terlepas dari semua hal tersebut di atas, maka sebenarnya bayi yang menderita batuk sebenarnya merupakan reaksi dari gangguan yang terdapat pada saluran pernafasan.

Jika ada batuk yang di derita buah hati anda, baik batuk kering maupun batuk yang berdahak. Maka bisa jadi itu adalah tanda bahwa buah hati anda sedang mengalami gangguan pada saluran pernafasannya. Anda harus jeli dan teliti agar supaya dapat menemukan apa penyebabnya serta dapat mengatasinya dengan tepat dan cepat.

Berikut beberapa cara mengobati batuk pada bayi 8 bulan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami.

~ Campuran jeruk nipis dan madu

Campurkan air jeruk nipis, air madu dan air hangat kemudian kukus. Ramuan ini dapat anda minumkan pada buah hati anda 3 kali sehari dengan dosis yang berbeda tergantung umur buah hati anda. Untuk bayi yang berumur 8 bulan, anda dapat memberikan ramuan ini dengan dosis 1 sendok teh.

~ Parutan kencur

Kencur di parut kemudian di campur dengan air hangat dan sedikit garam. Setelah itu saring dengan saringan yang lembut. Larutan inidapat anda minumkan pada bayi yang sedang terserang batuk 4 kali dalam sehari dengan dosis 1 sendok teh.

Itulah beberapa cara mengobati batuk pada bayi 8 bulan dengan bahan-bahan yang alami dan mudah untuk anda dapatkan tentunya. Namun, obat tersebut belum tentu langsung bereaksi. Ingat, ini adalah obat herbal. Jika anda ingin berhasil dengan menggunakan obat herbal maka kuncinya adalah sabar dan telaten.

Hasilnya kita serahkan pada Tuhan, karena memang kita menginginkan hasil yang terbaik untuk buah hati kita. Jika belum terlihat hasilnya, yang perlu kita lakukan adalah tetap berusaha yang terbaik sekuat tenaga kita. Toh yang di gunakan adalah bahan-bahan yang alami yang tentunya tidak akan menimbulkan efek yang buruk untuk tubuh buah hati anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top