Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pada Bayi 9 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi 9 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi 9 Bulan Yang Perlu Bunda Lakukan

KonsultasiSehat.com. Sakit batuk dan pilek tidak pandang bulu menjangkiti pria maupun wanita, tua maupun muda, termasuk pada bayi yang masih dalam gendongan. Batuk yang dialami bayi cukup merepotkan dan pasti akan membuat bunda gelisah serta tak tenang karena si kecil terus terusan batuk. Rasanya pasti sedih sekali melihat si kecil merasa tak nyaman.

Cara-Mengobati-Batuk-Pada-Bayi-9-Bulan

 

Tenang saja bunda, pada artikel ini akan dibahas cara mengobati batuk pada bayi 9 bulan. Bunda bisa melakukan beberapa tips mengobati si kecil dengan cara cara yang kami sediakan, dan siap menyambut tawa lucu si kecil seperti sedia kala.

Berikut adalah beberapa cara mengobati batuk pada bayi 9 bulan yang bisa bunda lakukan untuk mendapatkan kesembuhan dan keceriaan si buah hati :

  1. Perbanyak minum air hangat. Air hangat atau suam suam kuku akan membantu si kecil melegakan tenggorokan serta menghilangkan lendir atau dahak yang bersarang di saluran nafasnya. Bunda bisa memberikan air hangat setiap saat setelah si kecil batuk.
  2. Sup ayam hangat. Sup ayam selain nikmat kaldunya juga sangat melegakan tenggorokan apabila disajikan dalam keadaan hangat. Buatlah si kecil memakan sup ayam ini selagi hangat. Kandungan protein pada sup ayam dapat mempercepat proses kesembuhan.
  3. Perasan jeruk nipis dan madu. Jeruk nipis yang segar rasanya merupakan cara yang popular dilakukan oleh para bunda. Caranya mudah sekali, bunda cukup menyiapkan perasan jeruk nipis, lalu campur dengan madu dengan perbandingan 1:1. Lakukanlah cara herbal ini 2-3 kali dalam sehari.

Melihat si kecil begitu menderita pada saat batuk tentu membuat perasaan bunda tak tenang dan selalu gelisah. Untuk langkah awal bunda bisa menggunakan beberapa cara atau tips yang kami berikan tersebut diatas.

Namun jika si kecil tak kunjung sembuh, bunda patut curiga batuk jenis apa yang sedang menyerang dan segera periksakan ke layanan kesehatan. Demikianlah beberapa cara mengobati batuk pada bayi 9 bulan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top