Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Secara Alami

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Secara Alami

Ini Dia Tips atau Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Secara Alami tanpa Bahan Kimia

KonsultasiSehat.com. Saat ini marak berbagai obat yang dijual belikan di toko-toko ternyata sudah melewati batas kadaluarsa. Hal ini yang menimbulkan rasa takut dan cemas para konsumen. Untuk mengkonsumsi obat keluaran dari pabrik saja terkadang kita berfikir berulang kali karena kandungan bahan kimia yang terdapat dalam obat tersebut sangat berbahaya, apalagi untuk obat-obat yang ternyata kadaluarsa.

Cara-mengobati-batuk-pada-bayi-secara-alami

Oleh karena itu, sebaiknya mulai dari sekarang kita membiasakan diri kita ini dengan obat-obatan tradisional atau obat alami saja untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Terutama bagi bayi, obat tradisional akan lebih baik digunakan untuk mengobati sakit yang diderita oleh bayi. Cara mengobati batuk pada bayi secara alami dapat kita pelajari dalam artikel ini.

Cara mengobati batuk pada bayi secara alami dapat dengan menggunakan pilihan bahan-bahan dasar untuk membuat ramuan sebagai obat tradisional untuk menghilangkan batuk itu seperti jeruk nipis, kunyit, dan madu. Ramuan tersebut biasanya dibuat dengan memadukan bahan-bahan dasar sebagai suatu obat, kemudian langsung diberikan pada bayi.

Sedangkan obat yang dijual di toko biasanya sudah dengan bahan kimia dan pengawet yang tidak alami lagi. Bayi dapat terserang sakit batuk ini karena virus yang menyebabkannya. Virus yang membawa sakit batuk ini biasanya mudah sekali menular.

Terkadang ibu menyusui yang terlebih dahulu terserang sakit batuk, sehingga bayinya juga ikut tertular batuk, karena bayi mengkonsumsi air susu ibu setiap harinya.

Berikut merupakan cara mengobati batuk pada bayi secara alami yang dapat anda praktekkan dirumah bagi si buah hati anda yang sedang sakit batuk:

  • Menggunakan ramuan air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan madu dan air hangat. Berikan ramuan ini pada bayi sebanyak 4x ½ sendok teh per harinya.
  • Menggunakan ramuan kunyit yang dapat berfungsi sebagai penghilang batuk dengan menghaluskan kunyit tersebut menjadi bubuk, kemudian dicampurkan dengan susu. Berikan pada bayi 2x.
  • Cara alami lain yang dapat digunakan adalah dengan melakukan terapi uap pada bayi. dengan menyiapkan air panas di kamar mandi, terapi dilakukan selama 5-15 menit oleh bayi dan ibunya, lakukan sebanyak 2x sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top