Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Umur 1 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Umur 1 Bulan

Kenali Para Bunda Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Umur 1 Bulan

KonsultasiSehat.com. Bagi anda yang memiliki bayi sedang diserang dengan batuk jangan teralu dikhawatirkan. Jangan sampai para ibu dengan cepat memberikan obat antibiotic. Apalagi jika bayi masih berusia 1 bulan.

cara mengobati batuk pada bayi umur 1 bulan

Sangat tidak dibolehkan sekali menggunakan obat medis yang tidak dianjurkan oleh dokter. Pengguna antibiotik dengan sembarangan justru akan memberikan dampak yang merugikan terhadap tubuh sendiri. Daripada anda harus menggunakan obat yang bernotabane dengan bahan kimia sebaiknya anda meramu dengna bahan yang dari tradisional.

Karena keamanannya akan lebih alami dan aman serta tidak mengandung bahan kimia sedikitpun. Terdapat cara mengobati batuk pada bayi umur 1 bulan yang dapat para bunda lakukan ketika sang bayi terserang batuk-batuk, antara lain:

  • Para ibu tetap memberika ASI seperti biasanya. Jangan sampai dikurangi karena ASI sangat besar sekali manfaatnya dapat memberikan kekuatan pada daya tahan bayi. Sebaiknya anda menghindari dari pembuatan botol, karena saat menghisap dot botol saluran eustachius tetap akan terbuka, sedangkan ketika pemberian lewat ASI maka saluran tersebut akan tertutup. Tentunya akan aman terhadap telinga anda. Karena ketika batuk terdapat peradangan pada tenggorokan. Hal ini sangatlah beresiko karena akan mengakibatkan penyebaran bakteri ke saluran telinga. Sebaiknya para bunda berhati-hati saat pemberian susu kepada sang buah hati. Harus mempelajari terlebih dahulu tehnik menyusui. Agar tidak terjadi salah tehnik.
  • Cara mengobati batuk pada bayi umur 1 bulan adalah dengan cara menjemur pada oagi hari. Sinar matahari yang bagus pada saat sekitar jam 09.00 sangat baik sekali jika digunakan untuk menjemur si buah hati di bawah sinar matahari. Karena kehangatan alami sangatlah penting. Apalagi akan sangat baik terhadap pertumbuhan sang buah hati anda.
  • Jika hidung si buah hati mampet maka sebaiknya sang bunda menepuk-nepuk punggung, dan tidurkan dengan posisi menelungkup.
  • Jika berlanjut sebaikknya anda bawa kepada petugas kesehatan dan mencoba konsultasi untuk menghadapi sang bayi ketika sakit.

Itulah beberapa cara mengobati batuk pada bayi umur 1 bulan, selama sang bayi sakit sebaiknya tetap berikan asupan cairan yang dapat memberikan ketahanan yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top