Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Umur 5 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Umur 5 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Umur 5 Bulan Secara Tradisional

KonsultasiSehat.com. Umur 5 bulan bagi seorang bayi memang merupakan umur yang rentan akan terkena berbagai macam penyakit, terutama batuk. Penularan batuk ini sangat lah cepat, terlebih jika kekebalan tubuh si bayi tidak begitu baik.

cara mengobati batuk pada bayi umur 5 bulan

Batuk yang di derita oleh bayi, jangan lah di biarkan saja karena akan berbahaya. Segera lah obati sakit batuk tersebut dengan cara yang tepat, yaitu secara tradisional. Menggunakan cara tradisional merupakan cara yang paling tepat karena terbuat dari bahan – bahan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya bagi si bayi. Kemudian bagaimana cara mengobati batuk pada bayi umur 5 bulan secara tradisional?

Cara mengobati batuk pada bayi umur 5 bulan secara tradisional yang pertama dengan menggunakan kunyit. Kunyit ini selain sering du gunakan untuk bumbu masakan juga di gunakan sebagai obat batuk bayi secara tradisional. Cara untuk mengobatinya pun sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan kunyit yang berbentuk bubuk pada payudara anda jika akan menyusui.

Bubuk kunyit ini juga bisa anda campurkan pada susu, berikan sebanyak 2 kali dalam sehari. Beri lah secara teratur, karena kunyit ini akan sangat membantu anda dalam membebaskan si bayi dari sakit batuk yang bisa di katakan cukup menyiksa. Kemudian cara yang ke dua dengan menggunakan jeruk nipis yang di campur dengan madu.

Siapkan 3 sendok makan perasan jeruk nipis, 4 sendok makan air yang sudah matang dan 4 sendok makan madu yang murni. Cara membuat ramuannya sangat mudah, anda hanya perlu mengukus semua bahan – bahan tersebut selama 20 hingga 15 menit. Berikan sekali dalam sehari sebanyak 1 sendok teh.

Selain menggunakan kunyi dan jeruk nipis, cara mengobati batuk pada bayi umur 5 bulan juga bisa menggunakan minyak pijat. Minyak pijat sangat berguna untuk menyembuhkan batuk. Minyak pijat bisa berupa peppermint, minyak kayu putih dan rosemary. Tentunya dengan menggunakan minyak pijat ini merupakan cara yang paling aman, sehingga anda tidak perlu khawatir karena tidak aka nada efek samping sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top