Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Umur 6 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Umur 6 Bulan

Tips Cara Mengobati Batuk pada Bayi Umur 6 Bulan dengan Bahan-Bahan Alami

KonsultasiSehat.com. Menjaga bayi agar tetap sehat tentu akan selalu senantiasa dilakukan orang tua. Apa jadinya jika bayi ternyata sakit? Kali ini akan dibahas mengenai cara mengobati batuk pada bayi umur 6 bulan menggunakan bahan-bahan alami.

cara mengobati batuk pada bayi umur 6 bulan

Jika obat-obat yang mengandung bahan kimia tentu sudah sering kita lihat. Dan hal ini justru menimbulkan banyak efek samping. Apalagi bagi bayi yang berusia 6 bulan, maka sistem imunnya masih lemah dan organ tubuhnya belum terlalu kuat. Untuk itu apabila dilakukan penanganan sendiri artinya oleh orang tua si bayi, maka menggunakan bahan-bahan alami adalah langkah yang tepat untuk pilih. Bahan alami mengandung banyak manfaat. Anda juga tak perlu khawatir, karena bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping yang merugikan.

Cara mengobati batuk pada bayi umur 6 bulan yang pertama yaitu dengan menggunakan madu dengan air hangat. Madu yang digunakan merupakan madu murni atau 100% madu asli tanpa bahan campuran apa pun. Tuangkan satu sendok teh madu, kemudian campur madu tersebut dengan air hangat.

Madu memang dipercaya memiliki sejuta manfaat yang bisa digunakan untuk kesehatan, termasuk untuk mengobati penyakit batuk ini. Berikan pada bayi anda madu dan air hangat ini setiap pagi, siang dan sore hari. Dengan pemberian tiga kali sehari maka batuk akan segera hilang dalam 3 hari. Tak hanya itu saja, madu juga bisa dicampur dengan jeruk nipis.

Cara mencampurkannya dengan jeruk nipis ini yaitu cukup ambil air perasan jeruk nipis. Air perasan jeruk nipis cukup hanya satu sendok teh saja. Kemudian madu tersebut ditambahkan pada air perasan jeruk nipis sebanyak satu sendok makan. Dengan begitu rasanya tidak akan masam.

Jangan lupa untuk menambahkan air hangat pada kedua bahan tadi. Cara mengobati batuk pada bayi umur 6 bulan bisa dilakukan oleh para orang tua dengan mudah. Jika anda mencari obat-obatan yang tepat untuk mengobati sakit batuk pada bayi anda, maka pilihlah obat alami yang terbuat dari bahan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top