Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Umur 8 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Umur 8 Bulan

Adakah Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Umur 8 Bulan Yang Aman Dan Alami?

KonsultasiSehat.com. Dalam kondisi cuaca yang terkadang panas dan terkadang dingin seperti ini sudah pasti bisa membuat bayi anda tak nyaman.

cara mengobati batuk pada bayi umur 8 bulan

Karena kondisi tak nyaman sehingga dia akan kurang bisa beristirahat yang kemudian menjadikannya lemah dan rentan terkena penyakit. Tak heran pada musim-musim seperti ini banyak sekali yang sakit karena terlalu kaget menghadapi perubahan cuaca yang terjadi. Batuk dan pilek adalah 2 penyakit yang banyak di derita oleh bayi akhir-akhir ini.

Lalu adakah cara mengobati batuk pada bayi umur 8 bulan yang aman dan alami? Mengingat jika mengingat bayi kita terbangun dari tidur nyenyaknya karena batuk, membuat kita ingin rasanya menggantikan posisinya untuk merasakan batuk tersebut. Adakah yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya?

Cara mengobati batuk pada bayi umur 8 bulan dengan obat tradisional yang sudah terkenal di wariskan oleh nenek moyang kita adalah :

~ Madu

Banyak ibu yang menggunakan madu sebagai obat untuk menyembuhkan batuk yang di derita oleh bayi.

~ ASI

Air Susu Ibu (ASI) adalah susu untuk bayi yang sangat bernilai di banding apapun. Banyak ibu yang menderita karena ternyata ASInya tidak bisa keluar dengan lancar atau bahkan tidak bisa keluar sama sekali. Oleh karena bagi anda yang sudah memiliki bayi dan ASI tersebut keluar dengan lancar, bersyukurlah dengan cara berikan ASI tersebut pada bayi anda untuk menjaga ketahanan tubuhnya.

~ Jahe, laos dan kunyit

Banyak para ibu yang jarang menggunakan ramuan obat tradisional ini meski sudah terbukti efektif untuk menghalau batuk yang di alami oleh bayi. Jika khawatir bayi anda tidak kuat dengan rasa yang di hasilkan ramuan tersebut, buatlah dengan dosis kecil dan tambahkan beberapa unsur yang bisa merrubah rasa seperti madu.

Itulah beberapa cara mengobati batuk pada bayi umur 8 bulan dengan menggunakan obat tradisional yang bisa saya bagikan untuk anda. Jangan khawatir, batuk tersebut adalah bagian daari reaksi tubuh bayi anda ketika terjadi sesuatu yang mengganggu sistem kekebalan tubuh bayi anda.

Segera periksakan bayi anda jika sakitnya tak sembuh atau justru semakin parah. Semoga kita tetap bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top