Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Usia 1 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Usia 1 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Usia 1 Bulan dengan Kunyit

KonsultasiSehat.com. Cara mengobati batuk pada bayi usia 1 bulandapat dilakukan dengan cara yang alami. Usia sang buah hati 1 bulan merupakan usia yang sangat baru dari lahirnya anak di dunia.

Cara mengobati batuk pada bayi usia 1 bulan

Jika sang buah hati terserang batuk sebaiknya anda jangan terlalu panik dan khawatir karena akan membuat tindakan yang salah karena terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan. Tunggu beberapa jam dan sebaiknya diobati dengan cara yang alami. Misalnya dengan menggunakan kunyit.

Banyak para ibu yang tidak mempercayai hal ini namun ada juga para ibu yang justru lebih utama menggunakan cara yang alami. Untuk membuktikannya sebaiknya anda mencoba sendiri atau tanyakan pada ibu yang lain mengenai cara mengobati batuk terhadap sang anak.

Cara mengobati batuk pada bayi usia 1 bulan memanglah sangat perlu kehati-hatian misalnya dapat dengan menggunakan kunyit. Lalu, apakah bayi boleh mengkonsumsi kunyit? Jika untuk kesembuhan atau kehangatan tubuh bayi, bisa di lakukan dan boleh. Caranyapun mudah dan masuk akal.

Selain kunyit tersebut digunakan untuk memasak, kunyit juga dapat digunakan sebagai bahan pengobatan anak keika terserang batuk. Cara sangat mudah, cukup dengan memotong kunyit yang telah dicuci hingga bersih. Kemudian sang ibu mengoleskan kunyit tersebut kepada puting susu tersebut kemudian berikan susu kepada sang buah hati dan seperti biasa buah hati mengkonsumsi susunya hingga kenyang. Ini akan mudah bukan bagi para ibu?

Cara mengobati batuk pada bayi usia 1 bulan adalah dengan cara mengoleskan bubuk kunyit tersebut pada susu ibu, jika anda menggunakan dot maka campurkan bubuk kunyit tersebut dengan air susu kemudian biarkan sang buah hati untuk meminumnya. Banyak kandungan yang dimiliki oleh kunyit salah satunya adalah untuk menghangatkan tubuh, dengan begitu tubuh bayi akan terasa hangat sehingga tenggorokannyapun akan menjadi lega.

Sebelum anda mengobati batuknya sang buah hati. Sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa penyebab sehingga menjadi terserang virus yang dapat menyebabkan menjadi batuk-batuk. Batuk ini bukanlah sebuah penyakit, melainkan adalah mekanisme yang mengganggu saluran pernafasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top