Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Usia 9 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Usia 9 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Usia 9 Bulan Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Dalam hal cara mengobati batuk pada bayi usia 9 bulan harus berhati-hati jangan sampai memberikan obat sembarangan yang banyak dijual di pasaran.

cara mengobati batuk pada bayi usia 9 bulan

Karena bayi merupakan manusia yang masih rentan oleh barang yang mempunyai efek samping besar. Memang seorang bayi rentan terkena penyakit batuk karena penularan virus sangat cepat di sistem kekebalan pada bayi yang rentan dan mudah tertular terhadap suatu penyakit. Jika bayi terkena batuk, segera untuk diobati dengan obat yang alami. Jika nanti masih tidak manjur segera untuk periksa ke dokter agar diperiksa lebih lanjut.

Obat yang diberikan dokter termasuk memang penyembuhannya cepat namun efek sampingnya menimbulkan virus baru jika terkena batuk lagi akan lebih tahan lama. Lain dengan obat alami walaupaun penyembuhannya agak lama tapi efek sampingnya sangat kecil dan kebal terhadap penyakit batuk untuk kelanjutannya.

Adapun cara mengobati batuk pada bayi usia 9 bulan adalah:

– Jeruk Nipis

Cara pembuatannya, sediakan air jeruk nipis 3 sendok, 3 sendok madu dan 3 sendok air putih. Cara pengelolahannya, campurkan 3 bahan di atas lalu kukus selama 10 menit. Minumkan kepada bayi 1 sendok setiap hari 3 kali.

– Kunyit

Kunyit sangat ampuh dalam mengatasi obat batuk bayi. Caranya hanya mengoleskan kunyit di payudara ibunya sebelum bayi minum ASI atau mencampurkan bubuk kunyit pada susu bayi 2-3 kali sehari.

– Minyak Pijat

Minyak pijat yaitu minyak kayu putih. Caranya hanya melumurkan minyak ke tubuh bayi terutama di bagian punggung, kaki dan dada. Ini bisa menyembuhkan penyakit batuk pada bayi.

Walaupun obat alami lama dalam penyembuhannya dibanding obat dari dokter. Namun resiko yang ditimbulkan dari obat alami sangat sedikit bahkan tidak ada sama sekali. Selain itu efek samping untuk bayi, kecil dan sangat aman untuk seorang bayi. Cara mengobati batuk pada bayi usia 9 bulan ini bisa digunakan sebagai obat alternatif bagi bayi yang rentan terkena penyakit batuk. Keampuhan dan khasiatnya sangat terjamin serta tidak akan membahayakan untuk bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top