Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pada Usia 3 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pada Usia 3 Bulan

Tahukah Anda Cara Mengobati Batuk Pada Bayi Usia 3 Bulan?

KonsultasiSehat.com. Untuk anda para ibu yang mempunyai bayi usia 3 bulan, apakah bayi anda pernah mengalami sakit batuk? Lalu disaat bayi anda batuk, apa yang anda lakukan? Apakah anda tahu bagaimana cara mengobati batuk pada usia 3 bulan? Jika saat itu anda belum tahu caranya, maka kinilah saatnya anda mengetahui bagaimana cara mengobatinya.

cara mengobati batuk pada usia 3 bulan

Karena tak menutup kemungkinan bahwa bayi anda akan terserang penyakit batuk lagi. Memang bayi usia sekitar 3 bulan cukup sering mengalami batuk bahkan sekitar 2 sampai 3 bulan sekali. Untuk itu, perlulah bagi anda para ibu, khususnya para ibu uda yang baru saja memiliki anak untuk tahu cara-cara pengobatannya agar saat terjadi anda tak hanya panik dan malah bingung harus melakukan apa.

Pertama, perhatikan batuknya, apakah cukup parah atau tidak. Jika tidak, maka anda biarkan bayi anda istirahat. Selain itu pastikan sekitar bayi anda istirahat memiliki kondisi kebersihan yang terjamin dan juga pantau terus perkembangannya dengan mengukur suhu badannya 3 hingga 4 jam sekali.

Sementara jika batuknya cukup parah, maka anda perlu membawanya ke dokter. Namun jika waktu atau kondisi tidak memungkinkan untuk membawanya ke dokter, anda bisa menggunakan cara mengobati batuk pada usia 3 bulan dengan memberikan ramuan alami. ramuannya terbuat dari apa saja? Ramuan alami untuk anak batuk adalah dengan jeruk nipis yang dicampur dengan madu sebagai pemanis, agar tidak teralalu masam.

Cara membuatnya mudah, yaitu dengan mencampur jeruk nipis, madu, serta air matang dengan perbandingan 3  : 4 : 4 sendok makan. Setelah semuanya tercampur maka anda tinggal mengukusnya selama kurang lebih 15 menit. Selanjutnya anda tinggal meminumkannya pada buah hati anda. minumlah secara teratur, perlahan, dan secukupnya.

Lalu selain ramuan jeruk nipis dan madu, anda juga bisa memasukkan kunyit ke dalam susu yang akan diberikan kepada bayi anda. kedua cara mengobati batuk pada usia 3 bulan dengan menggunakan obat alami akan lebih efektif dengan dibarengi Air Susu Ibu untuk menjaga ketahanan tubuh bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top