Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Bayi 2 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Bayi 2 Bulan

Para Ibu Perlu Tahu Cara Mengobati Batuk Pilek Bayi 2 Bulan

KonsultasiSehat.com. Sebagai orangtua, khususnya yang mempunyai anak yang masih bayi, harusnya kita memang mengetahui cara-cara penanganan pertama untuk beberapa sakit yang sering menyerang anak kecil.

cara mengobati batuk pilek bayi 2 bulan

Sehingga saat anak kita mengalami sakit, kita tak hanya panik dan malah memperkeruh keadaan. Misanya saja cara mengobati batuk pilek bayi 2 bulan, karena batuk dan pilek merupakan penyakit yang sering menyerang bayi. Bayi masih rentan terhadap penularan penyakit seperti itu, biasanya bayi terkena penyakit ini sekitar 2 sampai 3 bulan sekali. Sehigga memang sangat perlu untuk kita para orangtua yang tentunya sangan menyayangi anak untuk bisa mengusahakan yang terbaik, dengan diawali mengetahui bagaimana cara-cara penanganannya.

Memang kita bisa membawa bayi kita ke dokter, namun jika batuk dan pilek terjadi pada waktu dimana kita tak mungkin membawanya ke dokter dan kita tak mengetahui cara mengobati batuk pilek bayi 2 bulan, lalu bagaimana? tentu hal tersebut akan merugikan dan biasanya malah menyisakan rasa khawatir yang menimbulkan kepanikan yang tentu malah akan merugikan.

Selain itu, batuk dan pilek juga terkadang hanya dalam jenis yang ringan saja sehingga dirasa tak perlu penanganan dari dokter, oleh sebab itu kita harus menanganinya sendiri. Jangan berfikir untuk menggunakan obat di apotek, karena bayi di bawah 2 bulan baiknya mengonsumsi obat tradisional saja, atau bahan-bahan yang alami.

Untuk anda para orangtua yang sangat menyayangi buah hati, saat bayi anda terkena penyakit batuk dan pilek, cara pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membalurkan minyak kayu putih agar bayi merasa hangat. Cara lain untuk menghangatkan tubuh bayi adalah dengan menjemur bayi setiap pagi dengan matahari pagi yang masih sangat sehat.

Yang ketiga adalah dengan memberikan ASI untuk daya tubuh bayi dan mempercepat penyembuhan. Ketiga cara mengobati batuk pilek bayi 2 bulan tersebut tidak hanya dilakukan saat bayi mengalami batuk dan pilek saja, namun usahakan dilakukan setiap hari dan disetiap kesempatan untuk kesehatan bayi dan upaya pencegahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top