Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Bayi 6 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Bayi 6 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Bayi 6 Bulan dengan Ramuan yang Tepat

KonsultasiSehat.com. Menjaga bayi untuk terus sehat tentu tidaklah mudah. Meski keinginan para orang tua tentu saja melihat anaknya selalu ceria dan sehat. Ketika anak mengalami sakit, sebagai orang tua seringkali ikut merasakan sakit yang diderita anak.

cara mengobati batuk pilek bayi 6 bulan

Apalagi ketika anak baru berusia 6 bulan. Hal ini tentu sangat menyedihkan bagi anda.Bagi bayi berusia 6 bulan tentu belum dapat mengatakan sakit yang dideritanya. Namun melihatnya selalu menangis, tentu merasa sedih. Termasuk ketika bayi yang masih sangat kecil itu menderita sakit batuk dan pilek. Pasti tanda-tandanya akan lebih mudah terlihat. Cara mengobati batuk pilek bayi 6 bulan bisa dilakukan dengan menggunakan ramuan yang tepat.

Ramuan tepat yang pertama yaitu dengan jeruk nipis. Siapa yang tak tahu jeruk nipis sebagai obat batuk dan pilek yang paling ampuh? Pastinya sudah banyak orang yang mengetahuinya. Lalu bagaimana cara mengobati batuk pilek bayi 6 bulan menggunakan jeruk nipis ini? Untuk bayi yang berusia 6 bulan tentu tidak boleh makan sembarangan.

Cara mengolah jeruk nipis ini adalah dengan mengambil sarinya. Jadi peras jeruk nipis sampai mengeluarkan air dan sari-sari jeruk. Tentu rasa jeruk nipis sangat masam. Karena itu untuk membuatnya manis maka tambahkan dengan madu. Jangan diberi gula pasir karena hal ini akan memperparah batuk.

Jadi madu tuangkan satu sendok makan dicampur dengan sari jeruk nipis satu sendok teh. Kedua bahan tersebut selanjutnya dicampur dengan air yang bersuhu hangat. Hal ini bertujuan untuk membuat madu segera tercampur dengan sari jeruk nipis. Kemudian cara mengobati batuk pilek bayi 6 bulan selanjutnya dengan menyuapi bayi menggunakan ramuan ini.

Cukup satu sendok teh saja setiap dua kali sehari. Dengan begitu batuk yang diderita bayi akan semakin berkurang. Bisa dilihat hasilnya setelah tiga hari. Batuk dan pilek bayi bisa segera sembuh dengan ramuan obat yang tepat ini. Namun jika lebih dari tiga hari dan batuk tak kunjung sembuh, anda bisa memeriksakan bayi anda ke dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top