Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Bayi 8 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Bayi 8 Bulan

Inilah Tips Cara Mengobati Batuk Pilek Bayi 8 Bulan Yang Jitu

KonsultasiSehat.com. Pada bayi yang berusia 8 bulan, seringkali terserang batuk pilek yang di karenakan kualitas ASI yang mulai menurun dan mulai di berikannya makanan pendamping ASI.

cara mengobati batuk pilek bayi 8 bulan

Batuk pilek yang di derita oleh anak bayi biasanya karena ada gangguan pada sistem pernafasan yang di sebabkan karena adanya gangguan virus yang ringan. Kita bisa mengatasinya dengan melakukan beberapa hal yang dapat mengusir batuk pilek dari bayi kita dengan sendirinya tanpa obat.

Lalu apakah tips cara mengobati batuk pilek bayi 8 bulan yang benar-benar jitu dan efektif untuk di lakukan. Kebanyakan dari orang tua justru memilih cara yang praktis dan tidak mau repot yaitu dengan membeli obat batuk untuk bayi yang ada di apotik terdekat. Padahal tahukah anda? Efek dari obat-obatan kimia yang di berikan pada bayi anda yang bahkan belum genap 1 tahun itu akan sangatlah buruk.

Inilah beberapa tips cara mengobati batuk pilek bayi 8 bulan yang menyerang bayi anda.

~ Hangatkan tubuh bayi

Anda bisa menghangatkan tubuh bayi anda dengan menjemurnya di bawah sinar matahari pagi antara jam 7 sampai jam 10. Baringkan dengan punggung di atas dan hindarkan mata bayi anda terkena sinar matahari langsung.

~ Pemberian minyak telon

Balurkan dengan merata minyak telon pada tubuh bayi anda tersebut. Tambahkan pada area dada dan punggung serta leher. Hal ini bertujuan agar supaya bayi anda tetap dalam kondisi hangat karena ketika bayi terserang flu atau batuk maka udara di sekelilingnya akan menjadi terasa dingin.

~ Sup Ayam

Berikan sup ayam hangat yang aman untuk di berikan untuk bayi umur 8 bulan. Dengan tekstur makanan yang lebih lembut dan pastikan anda memasak tanpa menggunakan MSG yang berbahay jika di berikan pada bayi yang berumur 8 bulan.

Demikian beberapa cara mengobati batuk pilek bayi 8 bulan yang tepat dan cepat untuk di lakukan. Batuk dan pilek itu sebenarnya akan menghilang dengan sendirinya bahkan tanpa anda obati sekalipun. Yang perlu anda lakukan adalah usahakan bayi tetap mendapatkan ASI, berrikan makanan tambahan yang mengandung nutrisi lengkap untuk tumbuh kembang bayi anda dan berikan waktu istirahat yang cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top