Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Bayi Secara Alami

Cara Mengobati Batuk Pilek Bayi Secara Alami

Cara-cara Mengobati Batuk Pilek Bayi Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Merawat bayi bukanlah hal mudah. Bagi ibu tentunya akan sangat susah apalagi ketika bayi sakit. Penyembuhan penyakit pada bayi tidak bisa sembarangan, harus diperhatikan dampaknya bagi tubuh bayi karena tubuh bayi masih rentak. Berbeda dengan orang dewasa yang tubuhnya sudah memiliki ketahanan yang baik.

Cara mengobati batuk pilek bayi secara alami

Untuk itu perlu diperhatikan obat-obatan yang akan diberikan kepada bayi. Bagi bayi yang mengalami batuk dan pilek memang akan lebih membantu dan mudah untuk menggunakan obat-obatan yang tersedia, namun obat bisa jadi memiliki efek samping yang tidak baik bagi tubuh. Cara mengobati batuk pilek bayi secara alami bisa dengan menggunakan cara yang mudah dipraktekkan di rumah.

Cara alami yang bisa digunakan untuk mengobati batuk pilek pada bayi yaitu tidur yang cukup. Batuk pilek disebabkan karena sistem imun tubuh yang menurun, untuk mengobatinya dengan cepat bisa dengan beristirahat yang cukup dan perbanyak minum. Selanjutnya yaitu mengkonsumsi madu. Madu bisa digunakan untuk mengobati batuk.

Dibandingkan dengan obat batuk yang mengandung madu, madu asli jauh lebih berefek pada penyembuhan pilek. Sup ayam juga sangat membantu menghangatkan tubuh sehingga tubuh bisa lebih bertenaga. Sup ayam bisa menyembuhkan penyakit flu termasuk hidung tersumbat, demam, lemas, dan nyeri pada tubuh. Memakan sup ayam akan membuat tubuh lebih sehat dan sembuh dari flu.

Menurunnya imunitas pada tubuh bisa dikarenakan badan yang kelelahan. Oleh karenanya sering kali ketika perika ke dokter, kebanyakan akan menyarankan pasien untuk beristirahat yang cukup, banyak minum air putih, makan makanan sehat. Hal tersebut untuk menjaga badan anda kembali bertenaga dan tidak lagi kelelahan.

Di dalam obat flu dan batuk yang biasa diberikan dokter atau yang biasa dibeli di warung juga mengandung obat tidur, sehingga tak heran setelah anda meminum obat tersebut merasa ngantuk. Hal tersebut terjadi karena kandungan obat tidur yang ada di dalam obat. Cara mengobati batuk pilek bayi secara alami dengan cara diatas patut dicoba di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top