Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Bayi Usia 7 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Bayi Usia 7 Bulan

Ini Dia Cara Mengobati Batuk Pilek Bayi Usia 7 Bulan Dengan Obat Tradisional

KonsultasiSehat.com. Cara mengobati batuk pilek bayi usia 7 bulan yang aman adalah dengan menggunakan obat-obatan herbal atau yang alami.

cara mengobati batuk pilek bayi usia 7 bulan

Kebanyakan para ibu memilih untuk menggunakan obat-obatan yang modern, dengan harapan penyakit batuk pilek yang di derita anak akan cepat sembuh. Namun mereka tidak menyadari ada bahaya lain yang mengintai kesehatan tubuh buah hati mereka di masa yang akan datang.

Obat-obatan kimia memang akan memiliki efek yang sangat berbahaya untuk jangka panjang. Oleh karena itu akan lebih baik jika anda menggunakan obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan yang alami untuk mengobati penyakit yang di derita oleh anak anda. Obat herbal sudah banyak di jual, dan anda dapat menemukannya di berbagai toko obat herbal di kota anda.

Cara mengobati batuk pilek bayi usia 7 bulan adalah dengan beberapa hal yang akan saya sebutkan di bawah ini.

~ Ramuan tradisional

Dengan menggunakan campuran air jeruk nipis, madu dan air hangat yang sudah di kukus. Berikan ramuan ini 3 kali sehari dengan dosis sekita 1 sendok teh pada bayi umur 7 bulan.

~ Air hangat

Berikan minum air putih yang hangat sebanyak-banyaknya agar supaya lendir yang ada di tenggorokan atau hidung yang tersumbat dapat segera hilang. Berikan juga ASI sebanyak-banyaknya namun dengan kualitas ASI yang baik pula.

~ Jemur di matahari

Jika hari cerah, jemur buah hati anda di bawah sinar matahari pagi antara jam 7 sampai jam 10 pagi dengan posisi telungkup sambil di tepuk-tepuk punggungnya dengan lembut.

Itulah beberapa cara mengobati batuk pilek bayi usia 7 bulan agar supaya buah hati anda segera sehat dan ceria kembali seperti sedia kala. Usahakan untuk selalu memberikan yang terbaik untuk buah hati anda dengan cara memberikan obat-obatan yang alami bukan obat-obatan kimia yang dapat merusak kesehatan tubuh anda. Sebaiknya anda selalu sedia setiap saat bahan-bahan tersebut di atas, agar supaya sewaktu-waktu buah hati anda terkena batuk dan pilek maka anda dapat dengan segera mengatasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top