Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 1 Bulan

Bagaimana Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 1 Bulan?

KonsultasiSehat.com. Bagaimana cara mengobati batuk pilek pada bayi 1 bulan? Biasanya sang bayi ketika berumur 1 bulan telah mengalami batuk pilek sang ibu selalu khawatir dengan keadaannya.

Cara mengobati batuk pilek pada bayi 1 bulan

Biasanya normalnya selama 3 hari akan sembuh. Namun jika lebih sebaiknya anda langsung konsultasi dengan dokter. Namun pada dasarnya sebaiknya anda jangan terlalu panik menghadapi hal ini. Karena ini sangatlah wajar dialami oleh anak apalagi oleh sang bayi.

Sebaiknya anda lebih memperhatikan kekuatan imun dalam tubuhnya karena batuk pilek terserang akibat daya tahan tubuhnya yang lemah. Untuk batuk pilek itu sendiri sekarang sudah menjadi umum dialami oleh bayi. Terutama oleh bayi yang usianya berada di bawah 6 bulan bahkan 1 bulanpun ada yang terkena.

Cara mengobati batuk pilek pada bayi 1 bulan biasanya dengan menggunakan minyak telon dengan cara terus mengolesi sampai hangat di sekitar leher dan punggung. Hidung tersumbat pada bayi merupakan terdapat peradangan di pembuluh darah. Yang dapat mengakibatkan lapisan pada hidung semakin membengkak.

Pada saat masih berusia 1 bulan, maka bayi akan terus berusaha untuk terus berusaha untuk bernafas lewat hidungnya meskipun hidungnya sedang dalam keadaan tersumbat atau mampet karena bayi tidak dapat bernafas lewat mulutnya dan belum mengetahui hal tersebut. Dan dengan hal itu tentunya akan sangat mengganggu bayi baik ketika menyusui maupun pada saat tidur.

Cara mengobati batuk pilek pada bayi 1 bulan adalah dengan cara mengangkat posisi bayi dengan setengah duduk jangan terlalu banyak di gelarkan/tidurkan denga sejajar. Sebaiknya anda tidurkan di ayunan maupun pada bantal yang agak tinggi. Agar bayi yang berumur 1 bulan tersebut dpat nyaman dengan posisinya. Karena akan membantu berkurangnya sumbatan pada hidung.

Namun jika batuk plek anak anda berlangsung selama beberapa hari bahkan sampai semingu sebaiknya anda langsung untuk segera konsultasi ke dokter. Karena jika dibarkan akan menyebar pada organ lain. Tentunya andapun jangan sampai memberikan obat kepada bayi apalagi sekitar 1 bulan tanpa seizing dari dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top