Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 2 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 2 Bulan

Beberapa  Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 2 Bulan

KonsultasiSehat.com. Orang tua mana yang tidak akan khawatir atau cemas saat mengetahui anak yang ia cintai dan sayangi ternyata sedang terserang penyakit.

cara mengobati batuk pilek pada bayi 2 bulan

Sekalipun penyakit yang menyerang bayi anda “hanya” penyakit batuk dan pilek biasa. Namun, jangan pernah menganggap remeh suatu penyakit. Semua penyakitjika tidak ditangani secara serius bisa menimbulkan kerugian yang lebih besar dikemudian hari. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati batuk pilek pada bayi 2 bulan.

Cara yang akan disampaikan berikut merupakan cara cara sederhana namun tetap efektif mengobati batuk dan pilek. Sebelum membahas mengenai cara mengobatinya, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa gejalanya.

Gejala dari penyakit ini diantaranya, terjadi demam yang cukup tinggi mencapai 38.5 derajat celcius, bayi menjadi rewel, intensitas batuk yang cukup sering, hidung tersumbat, da nada lendir yang keluar dari hidung (ingus). Penyakit pilek disebabkan oleh virus dari kelompok RNA. Penyakit ini disebabkan oleh dua hal pertama virus, dan kedua bakteri. Penanganan dari setiap penyebab penyakit tentunya berbeda-beda.

Selanjutnya mari kita membahas mengenai cara mengobati batuk pilek pada bayi 2 bulan. Pertama, berikanlah kenyamanan dan kehangatandari anda sebagai orang tua untuk buah hati anda, bisa berupa memberikannya pakaian hangat, sentuhan-sentuhan dll. Kedua, berikan minyak angin atau minyak telon yang diusapkan ke bayi anda. hal ini bisa membantu memperlancar hidung tersumbat, dan mengurangi intensitas batuk

Ketiga, jika terjadi demam, segera berikan obat penurun suhu khusus untuk bayi untuk menghindari kejang. Keempat, jangan terburu-buru memberikan anti biotik untuk bayi anda, karena tidak semua penyakit pilek dan batuk disebabkan oleh bakteri, ada juga yang disebabkan oleh virus.

Maka anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab penyakit tersebut dengan berkonsultasi dengan dokter anak anda. Kelima, menghilangkan hidung tersumbat dengan cara penguapan atau dengan menepuk-nepuk punggung bayi dengan posisi tengkurap, atau bisa juga menggunakan alat penyedot lendir. Demikian pembahasan mengenai cara mengobati batuk pilek pada bayi 2 bulan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top