Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 3 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 3 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 3 Bulan Agar Cepat Sembuh

KonsultasiSehat.com. Bayi umur 3 bulan rentan dengan kondisi disekitarnya, jika anda memiliki bayi yang masih kecil, jagalah kondisi sekitarnya terutama kebersihan.

cara mengobati batuk pilek pada bayi 3 bulan

Jangan sampai bayi mungil anda sakit. Namun bayi umur tiga bulanan memang seringkali terkena penyakit batuk dan pilek, jadi perlu kita tahu cara mengobati batuk pilek pada bayi 3 bulan. Tentu mengobati bayi yang sakit batuk dan pilek berbeda dengan mengobati orang dewasa.

Jika mengobati orang dewasa kita terkadang meminum obat sembarang di warung asalkan obat tersebut adalah obat batuk dan pilek, maka kita mengonsumsinya. Namun untuk bayi kita, apalagi yang masih berusia 3 bulan, kita tak boleh sembarang memberikan obat karena bayi umur 3 bulan juga masih sensitif terhadap obat-obatan. Berikut cara mengobatinya.

Pertama adalah dengan membiarkan bayi mungil kita beristirahat, biarkan dia tidur namun dengan tetap mengawasinya. Dengan istirahat, daya tahan bayi bisa pulih kembali. Istirahat dilakukan apabila batuk dan pilek memang tak terlalu parah. Selain mengawasinya kita pun perlu untuk emmastikan bahwa lingkungan tempat istirahatnya bersih.

Selain itu, anda pun perlu untuk mengecek suhu badannya 3 hingga 4 jam sekali untuk memastikan perkembangan penyembuhan dari bayi mungil anda. lalu, cara mengobati batuk pilek pada bayi 3 bulan dengan membuatkannya obat alami, anda bisa membuat ramuan jeruk nipis dan madu. Ramuan ini telah cukup dipercaya sebagai obat batuk terutama untuk bayi.

Cara membuatnya adalah pertama siapkan jeruk nipis secukupnya dan madu sebanyak 4 sendok makan, juga jangan lupa air matang. Selanjutnya campurkan semua bahan, untuk jeruk nipis peras terlebih dahulu untuk mendapatkan airnya hingga 3 sendok makan. Setelah semuanya tercampur, kukus diatas api yang tidak terlalu besar, namun mengukusnya dengan tetap did alam suatu wadah gelas.

Setelah 10 sampai 15 menit, matikan kompor dan angkat. Maka ramuan alami obat batuk untuk bayi mungil kesayangan anda siap. anda tinggal meminumkannya pada bayi anda secara perlahan dan juga teratur. Mudah bukan cara mengobati batuk pilek pada bayi 3 bulan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top