Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 5 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 5 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 5 Bulan Di Rumah

KonsultasiSehat.com. Bagi anda yang baru pertama menjadi sang ibu pastinya mengetahui bukan? Bagaimana rasanya saat dapat melihat sang buah hati pertama kali? Jemarinya yang mungil yang tentu saja, ingin selalu anda dekap agar tidak terken bahaya apapun? Tentunya banyak sekali hal yang kita lakukan untuk memperlihatkan sang buah hati.

cara mengobati batuk pilek pada bayi 5 bulan

Tetapi, semakin seiringnya waktu, sangat penting bagi kita untuk mencari cara mengobati batuk pilek pada bayi 5 bulan yang dapat dilakukan di rumah. Hal ini merupakan salah satu cara tepat untuk sang buah hati jika sakit ringan, agar dapat segera diobati di rumah.

Cara mengobati batuk pilek pada bayi 5 bulan yang dapat dilakukan di rumah, adalah meliputi hal-hal semacam yang ada di bawah ini.

  • Dudukkan bayi dalam posisi tegak

Saat terkena batuk atau pilek, bayi yang berumur 5 bulan pastinya akan sulit untuk bernafas. Maka dari itu, dudukkan dengan tegak, bayi yang ada di karpet atau kasur agar pernafasannya tidak terlalu tersumbat dengan buruk.

  • Hangatkan dengan cahaya alami

Disadari atau tidak, terkadang kita tidak diperbolehkan untuk membuat bayi berada pada sinar langsung. Padahal, hal ini sangat penting untuk dilakukan oleh bayi. Hangatnya mentari alami asli, dapat membuat anaknya menjadi mendapatkan sinar, yang membuat kelembaban yang ada di dalam tubuh anak menjadi hilang.

  • Asi sebagai asupan utama

Hal ini adalah salah satu hal yang pastinya sangat penting untuk dilakukan. Karena memang, kita harus selalu rajin memberikan asi alami yang memang berfungsi untuk menumbuhkan zat atau kekebalan yang ada di dalam tubuh. Dalam hal apapaun, apalagi untuk bayi berumur 5 bulan, asi merupakan pasokan yang paling utama.

Jadi, bagaimana? Batuk dan pilek memang merupakan penyakit yang dapat datang dua atau empat kali sehari. Hal inilah yang membuat kita harus gesit untuk belajar cara mengobati batuk pilek pada bayi 5 bulan yang memang cukup mudah dilakukan. Dan tentu saja, selalu awasi sang buah hati setiap kali dia melakukan sebuah aktivitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top