Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 7 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 7 Bulan

Lima Resep dan Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 7 Bulan

KonsultasiSehat.com. Mengobati bayi yang berusia kurang dari setahun bukanlah hal yang mudah. Mengapa? Karena pada usia ini, obat-obatan kimia seharusnya tidak diberikan karena bisa membawa dampak yang buruk bagi perkembangan bayi selanjutnya.

cara mengobati batuk pilek pada bayi 7 bulan

Itulah mengapa alangkah baiknya seorang ibu harus menguasai resep-resep dalam mengatasi penyakit yang akan menyerang bayi. Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai salah satu penyakit yang sering menyerang bayi, yakni batuk pilek. Ada beberapa cara ampuh mengatasi batuk pilek pada bayi berusia 7 bulan.

Pertama adalah dengan memberikan waktu istirahat cukup untuk si buah hati. Istirahat yang cukup bisa membantu mengembalikan daya tahan tubuh sehingga menjadi fit lagi. Selain itu, dengan istirahat maka imunitas yang ada dalam tubuh bayi akan melawan semua virus dalam tubuh selama badannya beristirahat. Berikanlah tempat istirahat yang nyaman sehingga bayi bisa tidur dengan pulas.

Cara mengobati batuk pilek pada bayi 7 bulan yang kedua adalah dengan udara yang beruap. Mandi menggunakan air hangat serta beruap mempunyai manfaat besar bagi kesehatan bayi. Rebuslah air hangat dan mandikanlah si kecil dengan air tersebut. Uap dari air hangat akan sangat membantu menghilangkan lendir yang terdapat dalam hidung bayi. Mandikanlah bayi dengan air hangat untuk mengobati pilek yang dideritanya.

Adapun cara mengobati batuk pilek pada bayi 7 bulan yang ketiga adalah dengan menggosokkan minyak kayu putih di badan bayi. Cukup gunakan minyak kayu putih biasa dan gosokkan pada punggung bayi. Ini adalah cara terbaik untuk mengobati pilek pada bayi. Obat alami selanjutnya adalah air putih.

Meskipun terlihat sepele, namun meminum air putih yang banyak bisa membantu menyembuhkan pilek yang diderita oleh si kecil. Cara yang kelima adalah dengan jeruk nipis dan kecap. Ramuan ini hanya boleh digunakan untuk anak usia 6 bulan ke atas. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan jeruk nipis dengan sedikit kecap. Satu sendok ramuan ini kemudian diminumkan pada si kecil yang mengalami pilek. Demikianlah lima obat alami yang bisa digunakan untuk mengobati pilek bayi usia 7 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top