Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 8 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 8 Bulan

Beberapa Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi 8 Bulan Tanpa Obat Kimia

KonsultasiSehat.com. Inilah beberapa cara mengobati batuk pilek pada bayi 8 bulan yang aman tanpa obat kimia. Pada beberapa bayi 8 bulan, sering sekali terkena penyakit batuk pilek yang di akibatkan oleh beberapa penyebab di antaranya adalah karena lingkungan yang berdebu banyak, kondisi udara yang sangat dingin atau panas.

cara mengobati batuk pilek pada bayi 8 bulan

Dengan beberapa penyebab itu, sebenarnya bayi sakit karena belum optimalnya cara bekerjanya sistem kekebalan tubuh pada bayi sehingga mengakibatkan terdapat reaksi tubuh terhadap virus yang masuk. Para ibu seharusnya tak perlu khawatir, karena batuk dan pilek pada anak kebanyakan akan menghilang dengan sendirinya.

Namun terkadang rasa kasihan kita ketika melihat bayi kita tak bisa tidur nyenyak karena batuk dan pilek yang tiada henti membuat kita mengambil jalan untuk mengobatinya dengan obat kimia, padahal itu sangat tidak di anjurkan untuk bayi berumur 8 bulan.

Ada beberapa cara mengobati batuk pilek pada bayi 8 bulan yang bisa para ibu lakukan dan di jamin aman karena tanpa obat kimia.

~ Hangatkan tubuh bayi anda

Usapkan minyak telon ke seluruh tubuh bayi anda, kemudian anda rubah posisi bantalnya menjadi lebih tinggi dari perut sehingga dia dapat bernafas dengan lega. Ganti pakaian bayi anda menjadi pakaian yang panjang namun tak terlalu tebal.

~ Tetap berikan ASI

Ketika bayi anda sakit batuk pilek, janganlah takut untuk tetap memberikan ASI anda. Justru dengan pemberian ASI lah bayi anda dapat sembuh dengan lebih cepat karena ASI mengandung beberapa vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada bayi anda.

~ Terapi uap hangat

Anda bisa merebus air sampai mendidih dan beruap yang banyak, kemudian masukkan ke dalam kamar mandi dan tutup rapat. Mandikan bayi anda dengan air hangat di tengah uap tersebut, maka hal itu akan sangat membantu bayi anda agar bisa terbebas dari pilek yang mungkin menyumbat hidungnya.

Itulah beberapa cara mengobati batuk pilek pada bayi 8 bulan yang aman karena tanpa obat kimia. Jika anda ragu, maka cobalah untuk melakukan yang paling aman terlebih dahulu seperti memberikan ASI pada bayi anda. Baru kemudian lakukan hal yang lainnya. jika dalam beberapa hari bayi anda belum juga mengalami perubahan ke arah sembuh, segera periksakan ke dokter agar supaya di ketahui lebih dini jenis gangguan kesehatan yang di derita oleh bayi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top