Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk pilek Pada Bayi Baru Lahir

Cara Mengobati Batuk pilek Pada Bayi Baru Lahir

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Baru Lahir dengan Tepat

KonsultasiSehat.com. Bayi baru lahir memiliki tubuh yang sangat rentan. Untuk merawatnya haruslah sangat berhati-hati sehingga seringkali banyak ibu yang baru melahirkan takut memandikan bayinya karena memang tubuhnya yang masih rapuh. Bayi juga rentan terkena penyakit yang bisa ditularkan oleh lingkungan sekitar.

Cara mengobati batuk pilek pada bayi baru lahir

Oleh karenanya perlu waspada siapa saja yang menggendongnya tak boleh memiliki penyakit apapun karena dengan mudah bisa menular pada bayi anda. bila bayi anda sudah terlanjur terkena penyakit maka segera tangani dengan cara yang benar. Batuk pilek biasanya adalah jenis penyakit yang sangat gampang ditularkan melalui udara. Cara mengobati batuk pilek pada bayi baru lahir harus sangat hati-hati dan benar.

Ibu yang memiliki bayi baru lahir dan terkena batuk pilek jangan langsung panik. Konsumsi obat-obatan bagi baru bayi lahir masih belum di perbolehkan, maka anda perlu untuk memeriksakannya langsung ke dokter untuk mendapat perawatan yang tepat. Jika anda memberikan asi pada bayi anda maka anda bisa meneruskannya. Kandungan asi biasanya berdasarkan apa yang ibunya konsumsi.

Maka anda bisa meminum madu misalnya untuk membantu bayi anda mendapatkan kehangatan saat meminum asi karena madu tersebut akan terbentuk melalui asi yang dikonsumsi oleh bayi anda. jadi secara tidak langsung anda bisa mengobati bayi anda lewat diri anda sendiri. Jika hidungnya tersumbat segera keluarkan.

Penyakit yang di dapatkan oleh bayi anda tidak hanya berasal dari lingkungan atau orang sekitarnya tetapi juga bisa dari anda sendiri. Jika bayi anda menyusui maka makanan anda adalah patokannya. Jika anda memakan makanan yang bisa memicu batuk dan pilek misalnya sering minum es maka bayi anda juga merasakan hal yang sama saat meminum asi anda.

Makanan anda secara tidak langsung juga dimakan oleh bayi melalui asi. Oleh karenyanya untuk ibu muda perlu berhati-hati dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi dan menjaga kesehatan bayi. Obat-obatan tradisional bisa diminum jika perlu. Cara mengobati batuk pilek pada bayi baru lahir secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top