Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Umur 1 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Umur 1 Bulan

Tips dan Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Umur 1 Bulan

KonsultasiSehat.com. Batuk pilek merupakan suatu yang wajar menyerang anak kecil maupun bayi baru lahir. Anda jangan terlu khawatir dalam menghadapinya, karena biasanya akan memberikan keputusan tergesa-gesa sehingga menimbulkan kesalahan dalam mengobatinya.

cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 1 bulan

Lalu bagaimana cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 1 bulan oleh pada bunda? Biasanya gejala yang muncul adalah terserang batuk dan pilek yang disertai dengan demam. Normalnya batuk pillek ini akan menyerang anak selama 2-3 hari. Jika terjadi semingg lebih maka itu ada virus lanjutan yang harus ditangani dengan serius.

Untuk memeberikan sebuah pengobatan terhadap bayi apalagi bayi umur 1 bulan, sebaiknya and menggunakan alat yang telah disediakan oleh pihak dokter serta harus sesuai dengan anjuran dari dokter. Berikut cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 1 bulan:

  • Sang bunda terus memberikan ASI terhdap sang buah hati, tetapi sebaiknya tetap menggunakan ASI jangan dengan dot botol. Karena akan sangat berbeda. Supaya imun yang dimiliki oleh sang bayi akan kuat. Ketika menggunakanASI, sang bayi ketika gerakan mengisap payudara akan menutup saluran eustachius yang dapat menghubungkan hidung dengan telinga. Dengan begitu dapat memberikan kekuatan pada kondisi telinga dan tidak mudah untuk infeksi telinga yang disebabkab oleh bakteri yang terdapat pada hidung serta tenggorokan.
  • Biasanya batuk pilek suka disertai dengan demam. Jika bayi anda demam sebaiknya anda gunakan obat penuun panas. Untuk bayi ang berumur 1 bulan sebaiknya gunakan dengan yang alami misalnya kompres pada bagian keningnya. Karena hall ini akan mencegah terjadinya kejang.
  • Cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 1 bulan Sebaiknya dilakukan dengan baik agar membuat sang bayi menjadi lega nafasnya karena pilek anda gunakan penyedot lender pada hidung sehingga pada saat mengkkonsumsi ASI maupun saat tidur sang bayi akan nyaman dan dapat bernafas lega. Baik dengan cara penguapan maupun menepuk-nepuk pada punggung dan di tidurkan pada posisi yang setengah duduk.
  • Sebaiknya mengolesi dengan minyak telon pada bagian leher dan punggung agar terasa lega terhadap pernafasan maupun dapat mengurangi rasa gatal di leher sehingga dapat mengurangi batuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top