Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Umur 2 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Umur 2 Bulan

Bagaimana Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Umur 2 Bulan?

KonsultasiSehat.com. Batuk dan pilek merupakan penyakit yang berasal dari virus dan juga penularannya cukup cepat sehingga siapapun dapat tertular termasuk juga buah hati kita.

cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 2 bulan

Lalu bagaimana cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 2 bulan?  Jika orang dewasa yang terkena penyakit ini mungkin akan mudah diatasi, tinggal meminum obat walaupun kadang orang dewasa pun merasa tersiksa dengan penyakit yang satu ini. Namun jika yang terserang adalah bayi kita, buah hati kita yang baru berumur 2 bulan? Tentu kita akan sangat khawatir.

Namun kekhawatiran kita jangan sampai membuat panik dan malah membuat kita lupa untuk melakukan pengobatan secepat mungkin. Pengobatan yang kita lakukan pada bayi umur 2 bulan tentu tak sama dengan pengobatan pada orang dewasa yang tinggal menggunakan obat saja. Untuk bayi dianjurkan diobati dengan cara alami yang alami pula.

Berikut akan diulas beberapa cara yang bisa anda lakukan  untuk mengobati batuk dan pilek buah hati kesayangan anda.

  • Biarkan Bayi Kita Beristirahat

Cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 2 bulan yang pertama adalah jika batuk dan pilek yang dialami oleh anak kita belum termasuk parah dan masih bisa dibiarkan, maka biarkan dulu dan istirahatkan anak, biarkan dia tidur, mungkin dengan melakukan cara-cara yang biasa kita lakukan untuk menidurkannya. Dengan istirahat maka daya tahan tubuhnya akan meningkat. Namun, tetap pantau anak anda sementara dia tidur atau beristirahat.

  • Berikan Air Susu Ibu (ASI)

Dengan ASI, bayi juga akan meningkat daya tahan tubuhnya. Mungkin juga bayi kita demam karena kekurangan cairan di dalam tubuhnya. Jadi memberikan Asi pada bayi kita sangat penting. Teratur memberikan ASI bukan hanya dilakukan saat demam saja namun juga setiap saat.

  • Pastikan Kondisi Ruangan Baik

Cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 2 bulan terakhir yang akan kita bahas adalah pastikan konsisi riangan tempat bayi beristirahat baik, seperti tidak ada debu, sirkulasi udaranya baik, tidak pengap, dan konsisi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top