Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Umur 4 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Umur 4 Bulan

Memberi Kehangatan Sebagai Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Umur 4 Bulan

KonsultasiSehat.com. Buah hati merupakan salah satu hal yang tidak mungkin dikesampingkan. Hal ini memang karena banyak hal yang dikorbankan untuk dapat bertemu dengannya.

cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 4 bulan

Tetapi, seiring perkembangan waktu, melihat juga harus memiliki banyak cara untuk melindungi buah hati. Inilah yang membuat para ibu akhirnya mencari cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 4 bulan, yang memang sangat penting untuk diketahui. Karena seperti yang kita tahu, tubuh bayi yang rentan terkena penyakit, membutuhkan kita yang cepat tanggap agar tidak mengganggu kenyaman si buah hati. Dan di bawah ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan.

Banyak cara yang sebenarnya dapat dilakukan unuk mengatasi batuk dan pilek bayi. Bayi yang berumur 4 bulan, memang sangat rentan terkena penyakit semacam ini. Hal yang paling utama yang harus dilakukan tentu saja, dengan tetap memberikan resep obat dari dokter sesegera mungkin setelah bayi sulit bernafas.

Selain itu, selalu beri asupan asi yang memang dibutuhkan bagi si buah hati. Asi memang mengandung banyak gizi yang sangat dibutuhkan oleh bayi. Dan jangan sampai karena kesibukan kita, kita tidak memberikan asi yang asli kepada buah hati kita tercinta. Karena asi memiliki banyak zat ajaib yang tidak semua kita ketahui. Dan tentu hal ini sangat membantu sebagai cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 4 bulan.

Selain melakukan pemberian obat dan asi yang teratur, terdapat salah satu hal penting yang harus sering kita lakukan. Salah satunya adalah dengan memberi kehangatan pada tubuh bayi. Kehangatan yang dimaksud disini adalah, jangan sampai si buah hati terus merasa lembab karena kurangnya sinarnya matahari yang hangat.

Padahal, sinar dan hangatnya mentari yang indah, dapat membuat kelembaban sedikit berkurang dan tentu saja, dapat membuat bayi menjadi lebih sehat. Cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 4 bulan ini, memang sudah sering untuk dilakukan oleh para ibu, yang tentu saja dapat anda lakukan setiap saat di tengah waktu luang atau senggang anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top