Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Umur 5 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Umur 5 Bulan

Mencari Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Umur 5 Bulan

KonsultasiSehat.com. Siapa yang menginginkan sang buah hati sakit ?. Pastinya tidak akan ada yang pernah mau. Disini kita akan mencari cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 5 bulan.

cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 5 bulan

Banyak cara yang bsia anda lakukan untuk menyembuhkannya. Jika anda lebih suka dengan cara yang alami, anda pun bisa dengan mudah melakukannya. Cara yang pertama adalah dengan menghangatkan tubuh si buah hati. Anda bisa melakukannya dengan memberi minyak. Dan juga dengan meninggikan posisi bantal tidur si buah hati.

Dengan cara ini akan mengurangi pilek yang diderita si buah hati. Yang kedua dengan memberikan banyak beristirahat si buah hati. Mungkin karena terlalu banyak bermain sehingga daya tahan tubuh si bayi menjadi menurun.

Dengan kurang banyak istirahat semakin mudah penyaki masuk ke dalam tubuhnya. Yang ketiga adalah dengan masih memberikan ASI ( Air Susu Ibu ). Jika bayi masih berumur 5 bulan pastinya masih membutuhkan Asi karena ASI merupakan asupan makanan yang paling tinggi dan paling menyehatkan bagi si bayi.

Ini merupakan cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 5 bulan. Dan juga bagi ibu diharapkan untuk memakan makanan yang menyehatkan, karena nantinya makanan tersebut akan dicerna oleh si buah hati lewat ASI. Asupan makanan yang paling menyehatkan untuk bayi adalah ASI, tidak ada yang lain.

Yang keempat adalah dengan menjemur si bayi saat pagi hari. Ini cara paling menyehatkan, karena si bayi akan terkena panasnya matahari untuk menghilangkan flunya.Yang kelima adalah dengan memperhatikan suhu ruangan. Ini juga bisa menyebabkan si bayi cepat terserang flu, karena suhu udara di ruangan yang pengap.

Aturlah suhu udara di ruangan anda dengan suhu udara pada biasanya. Jangan terlalu panas dan juga dingin.  Dengan cara ini anda sudah melakukan cara mengobati batuk pilek pada bayi umur 5 bulan. Jika tetap masih batuk dan pilek segeralah pergi ke dokter untuk mendapatkan pertolongan pertama sebelum terlambat. Semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top