Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Usia 1 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Usia 1 Bulan

Cara Alami, Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Usia 1 Bulan

KonsultasiSehat.com. Flu merupakan penyakit yang tak asing dan sering diderita oleh kita. Sebagian besar orang mungkin pernah mengalami penyakit ini. Namun, jika flu menyerang pada anak yang masih bayi tentu akan cukup membuat orangtua tak tenang, apalagi jika baru berumur 1 bulan.

Cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 1 bulan

Cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 1 bulan tidaklah susah, tetapi juga seringkali membuat bingung jika buah hati tidak kunjung sembuh. Penyakit flu sendiri berasal dari virus, dapat menular lewat udara maupun lewat benda lain yang terkena virus. Meskipun penyakit ini umum diderita, namun jangan dianggap enteng.

Jangan dianggap enteng karena apa? Pada saat batuk pilek bayi akan merasa susah bernafas, pusing, lemas, tidak enak badan. Untuk itu jika buah hati anda yang baru berumur satu bulan terserang penyakit batuk pilek sebaiknya jangan terburu-buru memberinya obat-obatan sembarang yang dibeli dari toko karena belum tentu cocok untuk bayi anda.

Memberikan obat-obatan seringkali dapat menimbulkan efek samping seperti anak menjadi pusing, susah tidur dan lain-lain. Cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 1 bulan lebih baik menggunakan cara-cara yang alami. Seperti menggunakan parutan bawang putih.

Parut bawang putih secukunya saja, lalu oleskan atau balurkan pada bagian tengkuk serta dahi. Cara ini akan membuat badan bayi menjadi hangat sehingga buah hati anda akan cepat sembuh dari batuk dan pilek. Penggunaan bahan alami juga sangat aman untuk bayi anda yang sangat disayangi.

Selanjutnya yaitu menjemur buah hati anda di bawah sinar matahari pagi yang hangat sekitar jam 7 pagi. Menjemur bayi berfungsi untuk meredakan batuk dan pilek, melawan virus. Cara alami ini sangat baik untuk buah hati anda. Pastikan tetap hati-hati setiap anda sedang melakukan pengobatan.

Cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 1 bulan yang terakhir adalah berikan waktu yang pada bayi untuk istirahat. Istirahat yang cukup dapat membantu untuk mempercepat mengobati batuk pilek buah hati anda. Selamat mencoba semoga anak anda cepat sembuh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top