Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Usia 4 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Usia 4 Bulan

Pilihan Tepat Tentang Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Usia 4 Bulan

KonsultasiSehat.com. Bayi usia 4 bulan biasanya sedang rentan untuk terkena sakit demam. Demam pada bayi biasanya juga disertai dengan adanya batuk dan pilek juga.

cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 4 bulan

Terlebih lagi jika lingkungan dan cuaca disekitar tidak mendukung, maka anda harus siap dan berjaga-jaga jika mungkin bayi anda akan terkena batuk dan pilek juga. Artikel ini muncul dihadapan publik dan untuk digunakan sebaik-baiknya informasi yaitu tentang cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 4 bulan.

Bagi orang tua dari sang bayi, pemilihan cara paling tepat untuk mengobati sang bayi tersebut harus dilakukannya dengan benar dan sebaik mungkin, misalnya anda perlu mimlah antara model pengobatan alami dan model pengobatan medis.

Saran yang akan disampaikan dalam artikel ini adalah lebih baik anda konsentrasi untuk menggunakan pengobatan alami terlebih dahulu bila dibandingkan dengan pengobatan medis. Jika pengobatan secara alami kurang berkhasiat, barulah anda bisa mencoba untuk menggunakan pengobatan medis.

Cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 4 bulan yang alami ini misalnya seperti meminumkan ramuan jahe yang dicampurkan dengan ASI atau susu sambung. Dapat juga anda lakukan dengan mencampurkan kunyit pada ASI dan atau susu sambung. Capa mencampurkan kunyit dan jahe tersebut sebelumnya yaitu jahe dan kunyit dihaluskan terlebih dahulu kemudian langsung dicampurkan saja dengan ASI yang sudah diperas ke botol atau dengan mencampurkan langsung ke susu sambung.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar pernafasan bayi dapat teratur kembali tanpa hambatan dari batuk dan pilek. Anda juga dapat memanfaatkan jahe yang telah dihaluskan tadi tersebut dicampurkan dengan bawang merah yang telah dihaluskan juga dan kemudian dioleskan ke bagian tenggorokan, perut, dan punggung.

Cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 4 bulan yang tepat selanjutnya yaitu dengan melakukan terapi uap secara rutin setiap pagi dan sore hari, yaitu misalnya dengan memndikan bayi dengan air panas yang dapat keluar uapnya akan mempu menyembuhkan batuk dan pilek bayi. Demikian informasi cara tepat mengobati batuk dan pilek bayi yang berusia 4 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top