Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Usia 7 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Usia 7 Bulan

Tips Aman : Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Usia 7 Bulan

KonsultasiSehat.com. Mencari obat batuk pilek alami bukanlah hal yang mudah bagi sebagian ibu, terlebih jika anaknya masih berusia kurang dari satu tahun.

cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 7 bulan

Hal tersebut karena bayi yang berusia kurang dari setahun masih mempunyai daya tahan tubuh rendah serta rawan terserang berbagai penyakit. Itulah mengapa obat tradisional yang aman untuk mengatasi batuk pilek bayi berusia kurang dari setahun menjadi hal yang banyak dicari oleh ibu masa kini. Adapun beberapa cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 7 bulan akan dijelaskan sebagai berikut.

Cara pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan madu. Ramuan yang satu ini cukup aman bila dikonsumsi oleh bayi yang berusia 6 bulan ke atas. Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 3 sendok makan jeruk nipis, 4 sendok makan madu murni, 4 sendok makan air hangat.

Campurkan ketiga bahan tersebut dalam satu gelas, dan kukuslah dalam waktu 10 menit hingga 15 menit. Setelah selesai, berikan ramuan alami ini untuk buah hati dengan dosis satu sendok teh. Ulangi 2 hingga 3 kali sehari. Jika diminum secara rutin, dalam waktu kurang dari satu minggu saja batuk pilek yang menyerang buah hati bisa hilang.

Untuk cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 7 bulan yang kedua adala dengan menggunakan kunyit. Bagaimana caranya? Oleskan saja kunyit yang telah dihaluskan pada payudara sebelum menyusui buah hati. Olesan kunyit tersebut juga mempunyai khasiat menyembuhkan bayi dari batuk dan pilek.

Adapun cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 7 bulan yang ketiga adalah dengan menggunakan minyak kayu putih. Ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti mencampurkan minyak kayu putih pada satu baskom air panas. Uap dari baskom air panas ini kemudian didekatkan pada hidung si buah hati agar dihirup.

Cara lainnya bisa dengan mengoleskan minyak telon pada punggung dan dada bayi. Cara ini sudah terbukti bisa mengobati penyakit batuk pilek yang diderita oleh si kecil. Demikianlah beberapa cara menghilangkan batuk pilek pada bayi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top