Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Usia 8 Bulan

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Usia 8 Bulan

Ini Dia Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Bayi Usia 8 Bulan Dengan Bahan Alami

KonsultasiSehat.com. Beberapa cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 8 bulan mungkin diberikan dengan memberikan alternatif obat alami tradisional.

cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 8 bulan

Yaitu sebuah obat yang berasal dari tanaman-tanaman obat sehingga di jamin aman untuk di berikan pada bayi. Bayi akan menderita sakit batuk atau pilek di sebabkan beberapa hal. Di antaranya adalah karena alergi debu, udara yang dingin dan akibat pemakaian obat nyamuk bakar yang mengganggu saluran pernafasan pada bayi. Jika hal ini terjadi karena debu, maka minimalkan bayi anda anda untuk kontak langsung dengan udara luar.

Jika karena udara yang dingin, maka pakaikan pakaian hangat pada bayi anda khususnya ketika keluar rumah dan saat hujan. Jika terbukti karena peemakaian obat nyamuk, maka segera ganti pemakaian obat nyamuk dengan memakai kelambu untuk mengusir nyamuk yang dapat mengganggu tidur anda sekeluarga.

Cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 8 bulan bisa di lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami, di antaranya adalah :

~ Bawang merah

Parut bawang merah sampai lembut, kemudian campur dengan sedikit minyak telon dan balurkan di punggung bayi anda dengan merata sampai ke bagian pantat sambil sedikit di pijat dengan perlahan.

~ Air kelapa

Gunakan air kelapa yang di campur dengan madu kemudia di kukus sampai beberapa menit. Ramuan ini dapat di berikan kepada bayi anda 3 sendok teh setiap 3 kali dalam sehari.

~ Hangatkan tubuh bayi

Gosokkan balsem khusus untuk bayi atau balurkan minyak telon ke seluruh tubuh bayi agar menjadi lebih hangat. Ganti pakaian bayi dengan pakaian yang lebih hangat namun jangan gunakan pakaian yang terlalu tebal. Biarkan bayi merasa nyaman sehingga dia bisa beristirahat sebanyak-banyaknya.

Demikian beberapa cara mengobati batuk pilek pada bayi usia 8 bulan dengan menggunakan bahan-bahan alami tradisional dengan bahan yang mudah di cari pula. Hindari penggunaan antibiotik terutama pada bayi yang berusia 8 bulan, karena antibiotik menyebabkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh berkurang kinerjanya.

Selalu berusaha untuk memberrikan makanan tambahan pendamping ASI yang kaya akan nutrisi sehingga kekebalan tubuh bayi anda dapat terjaga dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top