Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Orang Dewasa

Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Orang Dewasa

Sembuh dengan Cara Mengobati Batuk Pilek Pada Orang Dewasa

KonsultasiSehat.com. Penyakit batuk pilek atau flu pada umumnya mudah sekali menyerang semua orang yang memiliki daya tahan tubuh rendah. Cara mengobati batuk pilek pada orang dewasa memang tergolong mudah.

Cara mengobati batuk pilek pada orang dewasa

Tetapi yang perlu diwaspadai adalah penularan penyakit flu sangat cepat. Apalagi disaat musim hujan seperti ini tentunya flu sangat mudah menyerang siapapun. Untuk itu sebaiknya janganlah terlalu sering kehujanan. Saat badan anda berada pada posisi yang tidak stabil virus flu dapat dengan mudah menempel. Baik itu melalui udara saat anda berdekatan dengan orang yang sedang flu atau lewat media yang lain. Maka menjaga badan dalam posissi yang stabil sudah dapat menghindarkan anda dari penyakit batuk dan pilek.

Bukan hanya menjaga tubuh untuk tetap sehat atau stabil, mengobati batuk dan pilek dapat dilakukan dengan cara yang sehat yaitu mengkonsumsi makanan yang hangat seperti sup. Sup yang hangat akan membantu menghangatkan badan anda sehingga dapat meredakan batuk serta pilek yang anda derita.

Tidak hanya sembuh namun anda akan mendapatkan vitamin yang cukup dari sup hangat yang dikonsumsi. Cara mengobati batuk pilek pada orang dewasa selanjutnya adalah luangkan waktu untuk berolah raga, baik olah raga pagi maupun sore. Olah raga untuk menghilangkan batuk dan pilek tidak perlu yang berat-berat. Anda cukup pemanasan saja sembari berjemur di sinar matahari pagi. Hal ini tentu akan membuat badan menjadi hangat dan batuk pilek akan segera pergi dari tubuh anda.

Selanjutnya jika batuk atau pilek masih saja menyerang anda, cobalah untuk menghangatkan tengkuk dengan minyak kayu putih atau balsem yang tidak terlalu panas. Lakukan beberapa kali hingga badan akan terasa hangat.

Jika badan sudah terasa hangat buatlah segelas teh manis hangat untuk menghangati seluruh tubuh anda. Minumlah teh tersebut sampai habis dan istirahatlah yang cukup. Setelah anda bangun, batuk dan pilek sudah sembuh. Cara mengobati batuk pilek pada orang dewasa ini semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top