Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Batuk Secara Alami Dan Cepat

Cara Mengobati Batuk Secara Alami Dan Cepat

Cara Mengobati Batuk Secara Alami dan Cepat dengan Ramuan Khusus

KonsultasiSehat.com. Batuk memang penyakit yang mudah sekali menyerang sistem imun manusia. Apalagi batuk juga seringkali disertai dengan penyakit flu. Untuk batuk ini biasanya disebabkan karena udara dingin yang melanda, atau perubahan cuaca yang tak menentu.

cara mengobati batuk secara alami dan cepat

Selain batuk yang disebabkan karena kondisi cuaca, rupanya batuk juga bisa disebabkan karena bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Ada pula jenis batuk yang disebabkan karena alergi terhadap sesuatu. Namun apa pun jenis batuknya yang terpenting cara mengobati batuk secara alami dan cepat bisa anda dapatkan. Dengan pengobatan yang dilakukan secara benar, tentunya akan membuat batuk anda cepat sembuh. Obat batuk bukan hanya yang tersedia di apotek. Karena obat batuk juga bisa didapat melalui ramuan khusus.

Ramuan khusus yang dimaksud disini yakni ramuan yang berasal dari bahan-bahan alami atau ramuan tradisional yang biasa kita temui. Sebelum pergi ke dokter, cara mengobati batuk secara alami dan cepat lebih baik dilakukan sendiri dengan membuat ramuan khusus ini. Ada beberapa bahan tradisional yang bisa anda gunakan untuk mengobati sakit batuk.

Salah satunya yang paling terkenal yakni buah yang banyak mengandung vitamin c yaitu jeruk nipis. Jeruk nipis sangat ampuh untuk mengobati penyakit batuk. Cara membuatnya dengan memeras jeruk nipis kemudian campur dengan madu untuk memberikan rasa manis. Kurangi penggunaan gula atau bahkan jangan konsumsi gula pasir ketika sedang batuk, karena hal itu justru bisa memperparah kondisi batuk anda.

Kemudian ada pula bahan alami lain yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit batuk. Yakni dengan menggunakan ramuan tradisional kencur. Kencur bisa sebagai penghangat tubuh anda yang biasa dicampurkan pada sayuran bening, namun ternyata kencur merupakan cara mengobati batuk secara alami dan cepat.

Kencur bisa dimakan secara langsung untuk memberikan kehangatan dan melegakan tenggorokan. Banyak penyanyi yang makan kencur sebelum mereka tampil. Hal ini untuk melancarkan suara sehingga tidak serak. Jadi kencur selain memperindah suara juga ampuh mengobati penyakit batuk. Terutama untuk batuk berdahak juga bisa diobati dengan kencur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top