Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Batuk Secara Alami Pada Bayi

Cara Mengobati Batuk Secara Alami Pada Bayi

Obat Alami Sebagai Cara Mengobati Batuk Secara Alami Pada Bayi

KonsultasiSehat.com. Batuk memang merupakan penyakit yang bisa dibilang cukup ringan, namun jika anda terkena penyakit yang satu ini pasti akan terasa sangat menyiksa. Nah, anda saja tersiksa dengan penyakit batuk, apalagi jika bayi mungil anda terkena penyakit ini.

cara mengobati batuk secara alami pada bayi

Untuk itu anda dapat menggunakan cara mengobati batuk secara alami pada bayi agar bayi sembuh dengan cara yang aman, anda pun tak perlu was-was akan efek samping yang akan muncul karena cara yang alami tidak akan membahayakan buah hati anda.

Tentu saat buah hati sakit akan membuat anda tak tega, namun bingung obat apa yang cocok untuk bayi, was-was dengan obat-obat yang tersedia di toko-toko. Padahal anda harus menanganinya dengan cepat. Dengan menggunakan cara yang alami, anda bisa membuat obat batuk untuk bayi sendiri di rumah. Apa saja obatnya?

Obat batuk alami untuk bayi yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan madu. Mengonsumsi obat batuk alami ini memang telah dipercaya sebagai cara mengobati batuk secara alami pada bayi, bukan hanya untuk bayi saja, namun juga untuk orang dewasa.

Jeruk nipis dan madu menjadi obat batuk yang cukup manjur untuk bayi, selain itu juga aman karena dibuat dari bahan yang alami. Bahkan obat-obat batuk yang tersedia di pasaran juga terbuat dari bahan ini. dengan adanya madu, rasa masam dari jeruk nipis akan berkurang sehingga tak perlu khawatir untuk dikonsumsi oleh bayi anda.

Obat batuk alami yang dapat diberikan untuk bayi lainnya adalah perpaduan antara jeruk nipis dan kecap. Obat yang satu ini juga bisa anda berikan kepada buah hati untuk meredakan batuk. Cara membuatnya sama saja dengan obat batuk jeruk nipis dan madu, yaitu mencampurkan perasan jeruk nipis dengan kecap secukupnya.

Nah, anda bisa memilih obat mana yang akan anda berikan untuk buah hati anda. Namun mungkin jeruk nipis dan madu akan lebih disukai. Nah, untuk semakin mempercepat kesembuhannya, anda bisa lebih mengintensifkan pemberian ASI sebagai cara mengobati batuk secara alami pada bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top